Kamis 22 Juli 2021, 19:40 WIB

Indonesia Power PGU Lanjutkan Vaksinasi di Lingkup Keluarga Pegawai

mediaindonesia.com | Ekonomi
Indonesia Power PGU Lanjutkan Vaksinasi di Lingkup Keluarga Pegawai

Ist
PT Indonesia Power melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di lingkup keluarga pegawai.

 

SEBAGAI PLTU terbesar di Indonesia yang menyumbang 17% dari energi listrik kebutuhan Jawa-Madura-Bali, keberadaan Indonesia Power Suralaya Power Generation Unit (PGU) sangatlah vital di sistem kelistrikan Indonesia.

Seperti halnya yang saat ini terjadi di Indonesia bahkan di Dunia yaitu pandemi Covid-19, listrik sangat dibutuhkan untuk membantu tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya, baik itu di rumah sakit, puskesmas, laboratorium ataupun fasilitas kesehatan lainnya.

Dalam memenuhi kebutuhan listrik tersebut Indonesia Power terus berkomitmen untuk dapat melaksanakan tugasnya dalam menyediakan energi listrik dengan menjaga keandalan pembangkit dan seluruh komponen pendukungnya. 

Komponen terpenting dalam pelaksanaan kegiatan penyediaan listrik tidak lain adalah pegawai, yang pada dasarnya juga merupakan aset berharga untuk mewujudkan visi misi perusahaan.

Dalam berbagai penemuan dan diskusi, saat ini telah terjadi banyak penularan Covid-19 di kluster keluarga. Berdasarkan hal tersebut Indonesia Power Suralaya segera lanjutkan program vaksinasi untuk keluarga pegawai untuk meminimalisir segala kemungkinan buruk yang terjadi pada pegawai. 

Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi menyampaikan bahwa pegawai merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan tugas memproduksi listrik dan menjaga keandalam pembangkit, maka keluarga pegawai sebagai salah satu unsur pendukung pegawai juga perlu dijaga dan diamankan.

“Pegawai merupakan bagian terpenting dalam penyediaan energi listrik, setelah melaksanakan tugasnya pegawai akan kembali ke keluarga, maka hari ini kita akan pastikan keluarga pegawai juga harus divaksin untuk menjaga semuanya," ujar Ahsin.

Lebih lanjut Ahsin Sidqi menekankan bahwa disamping telah melaksanakan vaksinasi Covid-19, PT Indonesia Power juga selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

 "Selain melakukan vaksinasi, PT IP dan seluruh unit pembangkitannya menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat," tegas Ahsin

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang di pusatkan di area PLTU Suralaya ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang dilaksanakan pada 22-23 Juli 2021 dengan target sasaran lebih dari 1.600 orang.

Selain itu kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah untuk mempercepat herd immunity. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ant/Yusuf Nugroho

Harga Emas Kembali Naik Setelah Sempat Turun Didorong Dolar

👤Muhammad Fauzi 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 08:15 WIB
HARGA Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik pada Senin atau Selasa WIB (3/8) karena dolar AS...
Ist/bpjamsostek

BPJS Ketenagakerjaan dan IAPI Ajak Akuntan Pahami Pentingnya Jaminan Sosial

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:30 WIB
Ketua Umum IAPI Tarkosunaryo mengatakan para akuntan dapat lebih memahami terkait pentingnya perlindungan jaminan sosial serta perlakuan...
Ist/Kementan

Benih Bermutu Kunci Kesuksesan Kampung Bawang Merah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 03 Agustus 2021, 07:04 WIB
Pengembangan kawasan kampung hortikultura harus dimulai dengan penggunaan benih yang bermutu dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ini Adalah Pekerjaan Kita

POLDA Metro Jaya menggelar program Vaksinasi Merdeka dengan target seluruh warga DKI Jakarta sudah menerima vaksin covid-19 tahap pertama pada 17 Agustus 2021.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya