Rabu 16 Juni 2021, 22:06 WIB

Keindahan Lombok Barat Diharap Pikat Hati Investor

Fauzan Kanan | Ekonomi
Keindahan Lombok Barat Diharap Pikat Hati Investor

Antara/Ahmad Subaidi.
Foto udara bangunan hotel di kawasan wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, NTB.

 

BUPATI Lombok Barat Fauzan Khalid ingin mengenalkan keindahan wilayahnya ke seluruh Indonesia. Potensi Lombok Barat diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian daerah.

"Kalau semua potensi tergali, investor beralih (ke Lombok Barat)," kata Fauzan di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu (16/6). Fauzan menyebut Lombok Barat diberkahi akses yang sangat mudah lantaran berada di timur Pulau Bali. Lokasi Lombok Barat juga strategis sebagai wilayah penyangga Mandalika.

Potensi lain yakni tempat wisata seperti pantai, laut, hingga budaya daerah turut menjadi nilai lebih. Pengunjung diyakini puas saat menyambangi Lombok Barat. "Semua memanjakan mata sehingga menyejukkan hati siapapun yang datang," papar Fauzan.

Seluruh potensi itu, kata Fauzan, perlu terus digaungkan. Salah satunya melalui media massa seperti Media Group News. "Ini karena media punya peran luar biasa. Kalau pariwisata Lombok Barat sangat maju, ujungnya kesejahteraan rakyat," ujar dia.

Pemimpin Redaksi Metro TV Arief Suditomo menyambut baik ikhtiar Fauzan. Arief terkesan dengan keindahan alam yang ada di Pulau Seribu Masjid, khususnya Lombok Barat. Arief mengatakan hal itu sejalan dengan niat Media Group News untuk mendorong pembangunan pariwisata Indonesia. Apalagi, devisa dari sektor pariwisata tidak sedikit.

Selain Arief, pihak Media Group News dihadiri Pemimpin Redaksi Medcom.id Budiyanto dan Direktur Pemberitaan Media Indonesia Gaudensius Suhardi. Fauzan didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lombok Barat Made Arthadana.

 

Pertemuan menerapkan protokol kesehatan. Seluruh peserta memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan hand sanitizer sebelum dan setelah acara. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Kemenhub

Kemenhub Bangun Pelabuhan Anggrek di Gorontalo lewat Skema KPBU

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:42 WIB
“Meskipun di tengah pandemi, tetapi kita terus berkomitmen melanjutkan pembangunan. Saya bersyukur dan senang, karena pembangunan...
Anara/Fikri Yusuf

62 Juta Lapangan Kerja Sektor Pariwisata Hilang di 2020, Sandiaga : Ini PR Besar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:11 WIB
Data dari Kemenparekraf menyatakan jumlah wisawatan mancanegara di Indonesia anjlok 75% hingga tahun ini, lalu jumlah wisatawan nusantara...
Dok. BTN

Kolaborasi BTN-KAS Gelar Drive-Thru Akad Kredit Massal Proyek Perumahan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:08 WIB
Gelaran ini merupakan inovasi BTN dan PT KAS untuk mempermudah konsumen dalam memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19  yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya