Senin 14 Juni 2021, 00:02 WIB

Tingkatkan Ekonomi Desa melalui Teknologi Digital

Gana Buana | Ekonomi
Tingkatkan Ekonomi Desa melalui Teknologi Digital

DOK MI
Ilustrasi penerima KUR.

 

EKONOMI nasional diharapkan pulih dengan peningkatan aktifitas dunia usaha. Dalam mendukung peningkatan aktivitas dunia usaha, Pemerintah gelontorkan dana Rp41,8 triliun untuk kredit usaha rakyat (KUR) Super Mikro atau pinjaman berplafon Rp10 juta tanpa jaminan pada tahun ini.

Warkop Digital turut mendukung program dan rencana pemerintah untuk pemulihan ekonomi dan tingkatkan ekonomi skala nasional. Bencoolen Coffee telah menjadi Mitra Edukator pelatihan Kartu Prakerja dengan total lulusan terampil sejumlah 21.000 Alumni Prakerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Warkop Digital merupakan cara modern meningkatkan kegiatan ekonomi rakyat mengatasi covid-19, sukses dan sehat selalu,” ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (13/6).

Baca Juga: Ikut Pulihkan Ekonomi,Putri Wapres Gagas Gerakan Indonesia Berhias

Di samping itu, Bank Negara Indonesia (BNI) menawarkan pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) super mikro kepada alumni Kartu Prakerja. Dengan adanya kebijakan KUR Super Mikro untuk Alumni Prakerja, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di tengah pandemi covid-19. Karena masyarakat dan pelaku usaha termasuk UMKM juga mempunyai peran yang strategis dalam mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. Warkop Digital juga mempunyai peran meningkatkan ekonomi digital di desa.

Dengan adanya kebijakan tersebut, Warkop Digital ingin mendorong berkembangnya desa-desa secara berkelanjutan dari sisi digitalisasi desa, serta sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas yang dapat diterapkan untuk 74.000 desa se-Indonesia. (Gan/OL-10)

Baca Juga

Antara/Reno Esnir

DPR Minta PLN Kaji Ulang Rencana Kenaikan Tarif Listrik 

👤Insi Nantika jelita 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:49 WIB
Menurutnya, rencana kenaikan tarif listrik akan memberatkan bagi konsumen yang sampai sekarang ekonominya masih terdampak pandemi...
DOK KEMENTAN

ODICOFF Turki Gaet Puluhan Buyer Lakukan Kontrak Kerja Sama Perdagangan, Capai Rp115 Miliar Lebih

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:28 WIB
Komoditas yang menjadi bagian kerja sama ini di antaranya kopi, beras premium, rempah, pupuk organik, black...
dok Bappenas

Peta Jalan Ekonomi Kerthy Bali, Langkah Awal Transformasi Ekonomi Indonesia

👤Adiyanto 🕔Jumat 03 Desember 2021, 17:08 WIB
Peluncuran Peta Jalan dan Master Plan ini merupakan bentuk penerjemahan arahan Presiden Jokowi kepada Kementerian PPN/Bappenas untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya