Senin 31 Mei 2021, 13:17 WIB

Erick: Percepatan Vaksinasi Akan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi 4-5%

Mediaindonesia | Ekonomi
Erick: Percepatan Vaksinasi Akan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi 4-5%

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

 

MENTERI BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir berharap melalui percepatan vaksinasi pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa mulai kembali tumbuh 4 sampai dengan 5 persen di akhir tahun ini.

"Kita berharap juga dengan percepatan vaksinasi ini, kita mengharapkan Indonesia secara ekonomi segera bisa tumbuh lagi. Prediksi pemerintah pada tahun ini kita akan mulai tumbuh lagi seperti tahun-tahun sebelumnya yakni 4-5 persen di akhir tahun ini," ujar Erick Thohir dalam konferensi pers daring di Jakarta, hari ini.

Menteri BUMN juga mengatakan bahwa vaksinasi adalah sebuah terobosan strategis atau game changer, namun vaksinasi tanpa didukung oleh disiplin protokol kesehatan dari masyarakat maka ini tidak bisa menjadi sesuatu yang berkelanjutan.

Erick menyampaikan dengan kerja keras pemerintah, rakyat Indonesia bisa mendukung kerja keras tersebut dengan saling bergotong royong menegakkan disiplin protokol kesehatan.

Baca juga: Media Group Jadi Perusahaan Media Pertama yang Gelar Vaksinasi

"Kami berharap juga dukungan segala lapisan masyarakat melalui pelaksanaan disiplin daripada protokol kesehatan yakni memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak," katanya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengatakan optimistis perekonomian nasional akan kembali normal pada tahun 2022.

Erick dan Kementerian BUMN juga optimistis dengan dukungan yang telah diberikan oleh DPR RI, pemerintah pusat dan daerah, terlebih lagi dukungan dari pihak swasta bahwa pemulihan ekonomi nasional akan berjalan lebih baik.

Ia juga berpesan kepada semua pihak untuk terus menyebarluaskan informasi bahwa pentingnya menjalankan disiplin protokol kesehatan terhadap diri sendiri.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan vaksin gotong-royong merupakan bentuk dukungan sektor usaha terhadap pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang mengalami tekanan akibat pandemi COVID-19.

Arsjad mengatakan kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan. Karena itu, Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi COVID-19 melalui vaksinasi gotong-royong.(Ant/OL-4)

Baca Juga

DOK Pribadi.

KPI Ajak Pengiklan Dukung Program Berkualitas di Televisi

👤Glory Natha 🕔Kamis 02 Desember 2021, 19:01 WIB
Dalam riset kali ini ada delapan program siaran televisi yang dinilai terdiri atas program berita, anak, talkshow, religi, wisata budaya,...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Wimboh Santoso: Bonus Demografi Harus Dimanfaatkan Semaksimal Mungkin

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:51 WIB
Dari sektor keuangan, OJK juga telah memperpanjang kelonggaran kredit perbankan selama satu tahun dari 31 Maret 2022 menjadi 31 Maret...
Ist

CPA Australia Telah Dorong dan Perkuat Profesi Akuntansi di Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:37 WIB
Badan akuntansi global Certified Practising Accountant (CPA) Australia memperingati 10 tahun pembukaan kantornya di Jakarta dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya