Selasa 18 Mei 2021, 17:41 WIB

Metro TV Gelar Indonesia Food Summit 2021

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Metro TV Gelar Indonesia Food Summit 2021

Dok. MI
Foto udara kantor Media Group.

 

METRO TV menghadirkan Indonesia Food Summit 2021 yang membahas sejumlah isu aktual terkait stabilitas pangan nasional pada 18-26 Mei 2021.

Acara yang disajikan pun beragam. Mulai dari kestabilan harga pangan setelah Lebaran, hingga membahas alih profesi menjadi peternak milenial.

Pada Selasa (18/5) ini, Indonesia Food Summit 2021 membahas strategi pemerintah untuk menjaga stok pangan yang ditayangkan di Metro Siang. Kemudian, dilanjut dengan membahas paket stabilitas pangan nasional yang ditayangkan di program Metro Hari Ini.

Baca juga: Wapres: Masih Banyak Masyarakat yang Rawan Pangan

Selanjutnya, pada Rabu (19/5) besok, Indonesia Food Summit 2021 membahas kestabilan harga yang menghadirkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Kemudian pada Jumat (20/5), hadir sebagai pembicara Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sekaligus Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Pada 21 Mei, dilanjutkan pembahasan dukungan pengusaha terhadap industri pangan, yang menghadirkan calon Ketum Kadin Arsjad Rasjid. Lalu, dilanjutkan dengan respons masyarakat terhadap harga pangan saat ini oleh Ketum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia Abdullah.

Lalu, ada pula dialog dengan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dengan terkait penopang kebutuhan pangan nasional. Selanjutnya, pada 22 Mei, Metro siang akan membahas geliat petani milenial di Jawa Barat. Serta, menjalin kemitraan antara petani nanas dan pengusaha asosiasi petani nanas.

Baca juga: Presiden Instruksikan Bulog Bertransformasi Kawal Ketahanan Pangan

Pada 23 Mei, Indonesia Food Summit 2021 akan membahas alih profesi menjadi peternak milenial di Jawa Timur. Berikut, dialog distribusi pangan nasional dialog yann mengundang Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Tak ketinggalan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga akan menghadiri dialog bertajuk food estate nasional pada 24 Mei. Kemudian, dilanjutkan dialog dengan Gubernur Lampung terkait mencapai target 3 juta ton padi di 2021.

Untuk acara pada 25 Mei, menghadirkan Menteri Pertanian dan Menteri Perdagangan secara langsung untuk berdialog terkait upaya mewujudkan ketahanan pangan nasional. Adapun Indonesia Food Summit 2021 akan ditutup dengan review khusus pada 26 Mei.(OL-11)

Baca Juga

Ist

BPJAMSOSTEK Beri Penghargaan kepada Sejumlah Perusahaan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:56 WIB
Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang telah berkontribusi besar terhadap coverage BPJS Ketenagakerjaan melalui perlindungan...
ANTARA/SIGID KURNIAWAN.

G20 Dorong Pemulihan Ekonomi di tengah Eskalasi Tantangan Global

👤Fetry Wuryasti 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:41 WIB
Dalam pertemuan tersebut, juga hadir beberapa pembicara eksternal dari kalangan akademisi dan pelaku pasar yang turut memberikan beragam...
DOK BNI

BNI JJF 2022 Makin Pecah, BNI Pamerkan Metaverse hingga Siapkan Hadiah iPhone 13 Pro

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:18 WIB
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies menuturkan bahwa animo masyarakat terhadap gelaran acara ini sangat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya