Minggu 09 Mei 2021, 15:56 WIB

Rumah Tapak Aether di BSD City untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Rumah Tapak Aether di BSD City untuk Adaptasi Kebiasaan Baru

DOK Sinar Mas Land.
Ruang tidur di rumah tapak Aether BSD City.

 

PANDEMI covid-19 mengubah hampir seluruh aspek kehidupan manusia, termasuk desain hunian. Untuk menghadapi kondisi itu, Sinar Mas Land melalui BSD City menghadirkan klaster Aether yang didesain dengan tiga lantai dan beberapa fungsi ruang sesuai dengan kebutuhan para penghuni.

Desain tersebut mengakomodasi kebutuhan adaptasi kebiasaan baru (new normal) yang muncul di masa pandemi Covid-19. Sejumlah kebutuhan itu antara lain berupa ruang membersihkan diri, kamar belajar, dan tempat bekerja yang nyaman dalam hunian.

Pada lantai dasar, hunian Aether memiliki dua sanitizing room untuk penghuni dan tamu serta pekerja rumah tangga. Ada pula inspiring room sebagai area multifungsi yang dapat digunakan untuk beragam kebutuhan para penghuni, seperti tempat menerima tamu, ruang belajar, small office, studio, dan kamar bermain.

"Di sini juga terletak service area. Uniknya, di area tersebut ada dua akses masuk, yaitu untuk publik dan service, sehingga privasi ataupun kegiatan penghuni di inspiring room tidak akan terganggu oleh kegiatan yang ada di bagian service," papar CEO Residential BSD Sinar Mas Land Theodore G Thenoch.

Di lantai dua terdapat nesting area yang diperuntukkan khusus bagi penghuni sebagai semi private area. Ruangan tersebut memiliki dua living room (indoor dan outdoor), dining room, pantry, productive corner, dan satu kamar mandi.

Keberadaan outdoor living room di area balkon memberikan keunggulan tersendiri bagi Aether. Selain sebagai jalan masuk cahaya, outdoor living room juga membuat sirkulasi udara yang sempurna di nesting area. Keunggulan lain yakni area ini memiliki akses masuk sendiri, sehingga para penghuni dapat dengan nyaman masuk ke area hunian tanpa harus melewati facility area untuk menjamin privasi.

Lebih jauh Theodore menjelaskan lantai tiga dari rumah Aether merupakan recharge area sekaligus area privat untuk para penghuni. Lantai ini terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Kamar tidur utama memiliki balkon yang dapat digunakan untuk sunbathing, menghirup udara segar dan bersantai bersama keluarga inti. Tata ruang Aether yang menunjang gaya hidup lebih bersih dan sehat juga memberikan lingkungan aman dan eksklusif bagi para penghuninya, sehingga penghuni dapat menikmati hari-hari yang menyenangkan bersama keluarga.

Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, klaster Aether yang berada di kawasan Greenwich Park, BSD City, layak disebut sebagai hunian yang cocok untuk adaptasi kebiasan baru (new normal). Aether yang berarti langit cerah pun menyatu dengan suasana resor sebagai ciri khas Greenwich Park.

Berkonsep Exquisite Living, Aether menghadirkan desain fasad tropical classic sehingga memberikan kesan elegan dengan sentuhan kemewahan. Ada tiga tipe unit di klaster Aether yaitu rumah dengan luas tanah 84 m2 dan luas bangunan 165 m2, luas tanah 98 m2 dan luas bangunan 165 m2, serta luas tanah 112 m2 dan luas bangunan 165 m2.

Tersedia 100 rumah tapak di dalam Aether untuk pemasaran di tahap pertama. Dengan harga mulai dari Rp2,9 miliar, konsumen yang berminat diberikan kemudahan dengan sejumlah promo dan pilihan pembayaran. Metode pembayaran tunai 1 bulan dapat potongan diskon 10,5%, tunai bertahap 6 bulan dapat diskon 7,5%, tunai bertahap 12 bulan dengan diskon 5%, tunai bertahap 22 bulan, KPR Express DP 10% plus subsidi bunga 10% dan tanpa uang muka (DP), serta KPR DP 10% cicil 12 kali.

"Ada promo lain bagi konsumen yang membeli Aether sebelum 31 Mei 2021 yaitu hadiah logam mulia 10 gram. Konsumen yang berminat cukup membayar biaya booking sebesar Rp20 juta. Kami berkomitmen untuk melakukan serah terima unit dalam waktu 27 bulan mendatang," ungkap Theodore.

 

Aether merupakan klaster terakhir di kawasan Greenwich Park sehingga ini menjadi kesempatan terakhir bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di tengah lingkungan benuansa resor. Hanya di kawasan ini, anak-anak maupun keluarga dapat memiliki ruang outdoor yang sangat luas sehingga leluasa berkegiatan aktif kapan pun di lingkungan yang aman dan lebih sehat.

Greenwich Park merupakan salah satu kawasan unggulan di BSD City. Greenwich Park memiliki jalur jalan kaki sepanjang hampir 6km yang mengelilingi dan menghubungkan antar klaster. Greenwich juga memiliki tiga club house dengan kolam renang seluas 1,6 hektare dengan konsep yang berbeda-beda sebagai alternatif bagi penghuni untuk rekreasi di dekat rumah. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

Menkeu: Hingga Mei 2021, Defisit APBN Capai Rp219 Triliun

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 21 Juni 2021, 15:02 WIB
Angka tersebut setara 1,32% terhadap PDB, dengan target defisit tahun ini sekitar Rp1.006,4 triliun. Defisit tersebut juga tumbuh...
Antara

Pemerintah Bakal Bereskan 32 Konflik Agraria Kawasan Non Hutan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 21 Juni 2021, 14:52 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjelaskan bahwa terdapat 137 kasus yang menjadi gambaran lokasi penanganan konflik agraria di 2021 dan...
DOK KEMENTAN

Jadi Anggota Dewan FAO, Kado Istimewa Hari Krida ke-49 Pertanian

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 21 Juni 2021, 14:38 WIB
Pertanian Indonesia, menurut Direktur Jenderal FAO, Dr. Qu Dongyu sejauh ini mampu menjaga ketahanan pangan dan gizi serta berkontribusi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya