Rabu 05 Mei 2021, 20:30 WIB

Pertamina International Shipping Jembatani Indonesia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Pertamina International Shipping Jembatani Indonesia

pertamina.com
PT Pertamina International Shipping

 

PT Pertamina International Shipping (PIS) siap menjembatani urat nadi Indonesia dalam bentuk marine logistics.

"PT PIS merupakan salah satu subholding yang ada di Pertamina. PIS sebagai marine logistics yang berperan menjembatani atau mengalirkan seluruh urat nadinya Indonesia," ujar Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT PIS M. Ferry Bagdja dalam Safari Ramadhan virtual di Jakarta, Rabu.

Menurut Ferry, logistics itu artinya port to port, dan Pertamina International Shipping menyambungkan titik-titik nadi tersebut dalam bentuk marine logistics.

"Kalau pemerintah Indonesia mempercayakan PT PIS sebagai urat nadi atau port to port systems yang ada di Indonesia, maka yang harus kita lakukan adalah dengan berbakti kepada nusa dan bangsa. Kita harus siap untuk memberikan yang terbaik bagi PT Pertamina International Shipping," katanya.

PT Pertamina International Shipping adalah subholding PT Pertamina (Persero) yang dibentuk sebagai perusahaan pelayaran internasional dengan visi “Perusahaan pelayaran terkemuka di Asia, memperjuangkan pembangunan ekonomi Indonesia”.

Dengan tujuan menjadi perusahaan yang tumbuh dan berkembang maka dibentuklah rencana jangka panjang perusahaan sebagai roadmap atau arah manajemen PT PIS dalam menjalankan bisnisnya.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Rabu, meresmikan PIS sebagai subholding PT Pertamina (Persero). Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa peresmian ini menjadi langkah awal bagi PT PIS untuk terus memperkuat posisinya di industri energi dari sisi marine dan logistik.

Sementara itu Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan bahwa langkah strategis tersebut merupakan bagian dari rencana Pertamina untuk mengintegrasikan bisnis dari PT PIS yang nantinya tidak hanya mengelola kapal-kapal tetapi juga sampai pada bisnis marine dan logistik.

Nicke juga berharap dengan terintegrasinya layanan shipping, marine dan logistic di bawah PT PIS akan memperkuat posisinya di sektor maritim melalui sinergi aset dan layanan di masa depan sehingga PT PIS dapat lebih berkembang dalam skala nasional maupun global serta menjalankan bisnisnya dalam rangka menunjang penggunaan green energy.  (Ant/OL-12)

 

Baca Juga

Dok.Ist

PBB Luncurkan Program baru untuk Pacu Investasi SDGs di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:26 WIB
Peluncuran program ini dilakukan hanya dua hari setelah Indonesia menjadi Presiden...
Dok. Kementan

Upaya Menggenjot Produktivitas Pertanian Harus Selaras dengan Alam

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 19:07 WIB
MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, semua pihak harus menjaga lingkungan dalam menjalankan aktivitas...
Antara/Fauzan

Pengusaha Minta Pemerintah Konsisten Tingkatkan Pencegahan Penularan Varian Omicron

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 03 Desember 2021, 18:48 WIB
Menurutnya, saat ini antisipasi pemerintah untuk mencegah penyebaran varian omicron sudah cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan pembatasan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya