Selasa 09 Maret 2021, 12:23 WIB

Eastspring Indonesia dan CTBC Luncurkan Tiga Produk Reksa Dana

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Eastspring Indonesia dan CTBC Luncurkan Tiga Produk Reksa Dana

Dok Eastspring Investments Indonesia
Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia

 

PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dan PT Bank CTBC Indonesia (CTBC Indonesia) hari ini, Selasa (9/3) secara resmi mengumumkan perjanjian kemitraan untuk penambahan penjualan 3 (tiga) produk reksa dana Eastspring Indonesia kepada para nasabahnya di Indonesia.

Ketiga produk reksa dana itu adalah reksa dana Eastspring  Syariah Greater China Equity USD,  Reksa Dana Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD, dan Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery.

Dengan kerjasama ini total reksa dana Eastspring Indonesia yang dipasarkan CTBC Indonesia berjumlah 6 buah yaitu Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Value Discovery, Eastspring Investments IDR High Grade, Eastspring Syariah Greater China Equity USD, Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD dan Eastspring Investments Yield Discovery.

"Kami gembira akan kerja sama strategis yang telah terjalin sejak tahun 2016 dengan Eastspring Indonesia sebagai mitra usaha terkemuka di industri reksa dana nasional. Kesamaan visi dalam hal pengembangan produk-produk investasi bagi para nasabah akan terus diupayakan. Kemitraan kami merupakan komitmen untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam hal inklusi dan literasi keuangan melalui investasi terkait reksa dana.” kata Iwan Satawidinata, Presiden Direktur PT Bank CTBC Indonesia dalam keterangan tertulis, Selasa (9/3).

Selain itu, tambahan penjualan 3 (tiga) produk reksa dana kelolaan Eastspring Indonesia ini akan membuka peluang lebih bagi CTBC Indonesia dalam peningkatan perolehan Fee Based Income (FBI) di tahun 2021 ini.

Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur PT Eastspring Investments Indonesia menyatakan bahwa kemitraan dengan CTBC Indonesia sebagai salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Eastspring Indonesia akan mempermudah dan memperluas akses masyarakat untuk dapat berinvestasi pada pada instrumen reksa dana berkualitas melalui bank.

"Kami senang sekali dapat menambahkan tiga varian produk reksa dana ini di CTBC Indonesia. Eastspring Syariah Greater China Equity USD menawarkan kesempatan kepada investor untuk berinvestasi ke salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan mendapatkan imbal hasil yang lebih baik. Eastspring Syariah Equity Islamic Asia Pacific USD berpotensi memberi hasil investasi yang lebih tinggi sejalan dengan potensi pertumbuhan GDP wilayah Asia Pasifik (di luar Jepang). Sedangkan Eastspring Investments Yield Discovery, dapat menjadi alternatif pilihan investasi investor dalam mengatur porsi cash (tunai) di masa yang akan datang," jelas Alan.

baca juga: AFPI Siap Bantu Pembiayaan Masyarakat dan UMKM Unbankable

Pada bagian lain Bambang Simmon Simarno, Direktur Eksekutif Perbankan Ritel PT Bank CTBC Indonesia menyebut kerja sama ini adalah salah satu strategi global bisnis perbankan ritel CTBC Indonesia berdasarkan best practice-nya sebagai bank terbaik di Taiwan dalam hal wealth management. Maka strategi yang sama dan secara konsisten pun dilaksanakan di Indonesia.

CTBC Indonesia berkomitmen untuk terus menyediakan beragam pilihan produk investasi reksa dana sebagai produk unggulan wealth management sekaligus untuk memenuhi kebutuhan para nasabah ritel. (OL-3)


 

Baca Juga

Dok.MI

Indef: Serapan Tenaga Kerja PKT PUPR Harus Lebih Maksimal

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 17 April 2021, 03:05 WIB
Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatat bahwa angka yang dirumahkan, bukan angkatan kerja, pengurangan jam kerja, dan...
MI/Andri Widiyanto

Mendag Sebut Kinerja Ekspor Maret 2021 Tertinggi Sepanjang Sejarah

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 16 April 2021, 22:07 WIB
Pernyataannya itu menyusul laporan Badan Pusat Statistik (BPS), Kamis (15/4) yang menyatakan total nilai ekspor Indonesia pada Maret 2021...
ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Pengamat: Prakerja Harus Lanjut, Jangan Dianggap BansosĀ 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 16 April 2021, 21:50 WIB
Program Kartu Prakerja bisa membantu pemerintah untuk memperbaiki keterampilan angkatan kerja dari sisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya