Sabtu 06 Maret 2021, 20:49 WIB

Sambut Optimisme Pemulihan Ekonomi, Jaya Real Bangun Cluster Baru

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Sambut Optimisme Pemulihan Ekonomi, Jaya Real Bangun Cluster Baru

Dok. Jaya Real property
Maket pengembangan cluster I Gardenia

 

PENGEMBANG properti tanah air makin optimistis mampu membukukan penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, dengan melansir proyek baru di awal  2021.  Satu diantaranya, PT Jaya Real Property melalui i Gardenia, cluster terbaru dari Graha Raya yang merupakan kawasan hunian menengah atas yang terintegrasi dengan ekosistem ramah untuk keluarga di kawasan Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Cluster i Gardenia di Graha Raya dirancang sebagai rumah masa kini berkonsep kontemporer dengan fasad geometris tanpa banyak ornamen, namun tetap menghadirkan aksen vegetasi pada rumah. Dibangun di atas sisa lahan seluas 4.716 m2 di dalam area cluster Gardenia Loka yang lebih dulu dikembangkan di bulevar utama Graha Raya, cluster i Gardenia memiliki lingkungan yang sudah ramai penghuni. 

Ditawarkan terbatas, hanya 23 unit, hunian di cluster i Gardenia dirancang sebagai rumah yang simpel, efektif dan kompak untuk memenuhi lifestyle profesional dan keluarga muda mapan. Ukuran tanahnya 60 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 68 m2 seharga mulai Rp1,1 miliar per unit*.

Harga tanah di Tangerang Selatan terus naik sehingga tidak memungkinkan dikembangkan rumah murah atau kaveling luas. Graha Raya memberi alternatif kepada konsumen untuk memilih rumah kompak di Tangerang Selatan dengan fungsi dan fasilitas lengkap, atau memilih tempat lain dengan rumah lebih besar tapi lokasinya jauh dan minim fasilitas.

“Cluster i Gardenia kami persiapkan khusus untuk kalangan milenial. Sebagai pengembang kami harus bisa membaca situasi pasar, dan saat ini sebagian besar produk dunia itu dibeli milenial termasuk perumahan. Karena itu kami juga fokus menyasar pasar itu dengan segala karakterisitiknya yang unik dan menarik,” kata Manager Pemasaran Graha Raya Adyuta Danaparamita, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/3).

Baca juga : Kemenhub Gelar Program Padat Karya di Sorong

Kendati harga properti di Tangerang Selatan sudah tinggi, tambah Adyuta, konsumen tetap mendapatkan kenaikan nilai propertinya. Sebab, infrastruktur cluster i Gardenia dikonsep mengikuti cluster-cluster rumah besar, misalnya jalanan beraspal dengan lebar ROW 8 meter, utilitas bawah tanah dan ruang terbuka hijau.  terkesan estetik.

Diplot menghadap sinar matahari, rumah-rumah di cluster i Gardenia bakal memiliki sirkulasi udara yang bagus. Bagian dapur minimalis menyatu dengan ruang makan dan living room sebagai area servis. Lantai dua untuk dua kamar tidur. Adyuta menjamin kebutuhan keluarga milenial tertampung di rumah ini. 

“Kami melihat ada celah untuk segmen rumah seperti ini dengan banyaknya penawaran apartemen di wilayah Serpong. Dengan harga yang hampir sama, di Graha Raya masih bisa mendapatkan rumah tapak dengan lokasi strategis dan sudah dilengkapi fasilitas sangat lengkap,” ujarnya.

Pembelian rumah di cluster i Gardenia bisa dilakukan secara tunai bertahap hingga 24 bulan atau dengan KPR diangsur 24 bulan. Sejumlah bank besar yang bekerja sama dengan Graha Raya memberikan cara bayar KPR dengan promo uang muka 5 persen. 

“Khusus pembelian di bulan Maret, konsumen mendapat subsidi BPHTB, gratis biaya pengalihan hak dan AC sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Serah terima rumah 24 bulan setelah pelunasan uang muka,” ungkap Adyuta Danaparamita, Manager Pemasaran Graha Raya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok Pelni

Muatan Kapal Penumpang Pelni Tumbuh Jadi 106% di Triwulan I 2021

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Selain itu, Pelni juga mencatatkan pertumbuhan pada muatan kontainer kapal tol laut perusahaan yang tumbuh signifikan menjadi...
dok.pribadi

Peluang ekspor Indonesia Terbuka Lebar di Filipina

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 23:31 WIB
POTENSI ekspor Indonesia ke Filipina masih terbuka lebar, karena itu sudah saatnya pelaku bisnis tanah air meraih kesempatan...
Twitter @kangdede78

Pelni Bantah Pencopotan Pejabat Akibat Penceramah Radikalisme

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:27 WIB
"Kepada seluruh BUMN, jangan segan-segan mencopot ataupun memecat pegawainya yang terlibat radikalisme. Jangan beri ruang sedikit pun,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya