Sabtu 27 Februari 2021, 15:43 WIB

ASABRI Serahkan Santunan pada Ahli Waris Almarhum Prada Ginanjar

mediaindonesia.com | Ekonomi
ASABRI Serahkan Santunan pada Ahli Waris Almarhum Prada Ginanjar

Ist/ASABRI
Manfaat santunan sebesar Rp451.727.800 diterima langsung oleh Dede Anda orang tua almarhum Prada Ginanjar Arianda.

 

IBU Pertiwi kembali berduka, Senin (15/2/2021), prajurit terbaik TNI-AD Prada Ginanjar Arianda dari Satgas Yonif Reader 400/BR Kodam IV Diponegoro gugur dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya Papua. Jenazah telah dibawa pulang dan dimakamkan di TMP Bahagia Banjarpatroman Kota Banjar Jawa barat.

Pada Sabtu (27/2/2021), bertempat di Markas Komando Yonif Raider 323/BP, Kakancab PT ASABRI (Persero) Bandung Simon P Semedi bersama Komandan Bataliyon Mayor Inf. Afriandy Bayu Laksono, S.Sos,M.I.Pol menyerahkan hak manfaat Asabri berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) Gugur dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA).

Manfaat santunan sebesar Rp451.727.800 diterima langsung oleh Dede Anda orang tua almarhum Prada Ginanjar Arianda.

“Direksi dan seluruh staf karyawan PT ASABRI (Persero) turut berduka cita atas meninggalnya Alm. Prada Ginanjar Arianda, semoga arwah almarhum ditempatkan terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa,” ucap Simon P Semedi dalam kegiatan penyerahan manfaat Santunan  tersebut.

Dalam kegiatan ini, Yonif Raider 323/BP Mayor Inf. Afriandy Bayu Laksono,S.Sos, M.I.Pol  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ASABRI, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas percepatan layanan dan pemberian santunan dari negara melalui ASABRI kepada ahli waris korban.

Ia juga mengatakan dari rangkaian kegiatan sosialisasi program ASABRI  yang nantinya juga akan menambah pengetahuan, dan memperkuat moril  khususnya bagi Prajurit  Yonif Raider 323/ BP sebagai peserta ASABRI dalam melaksanakan tugas dimanapun berada.

SRKK Gugur diberikan kepada ahli waris dari Prajurit TNI, Anggota Polri dan Pegawai ASN Kemhan Polri yang meninggal dunia saat melaksanakan tugas operasi militer perang atau operasi militer selain perang, baik di dalam atau di luar negeri akibat dari tindakan langsung lawan/musuh /dari para pelaku pelanggar hukum, atau akibat cuaca dan medan operasi/faktor alam  sesuai dengan PP 54 tahun 2020 perubahan atas PP 102 tahun 2015.

Guna melengkapi pemahaman manfaat hak dan kewajiban Peserta ASABRI, pada kesempatan yang sama, dihadapan para Prajurit Yonif Raider 323/ BP dan orang tua ahli waris korban , Simon P Semedi berkesempatan memberikan sosialisasi program manfaat Asabri sesuai Peraturan Pemerintah yang baru yaitu PP 54 tahun 2020 perubahan atas PP 102 tahun 2015.

Interaksi tanya jawab peserta yang tinggi menandakan keseriusan dari para peserta yang ingin banyak mengetahui kewajiban dan hak-hak yang akan diterima sebagai peserta Asabri. Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan cenderamata Komandan Yonif Raider 323/BP  dengan Kakancab PT ASABRI (Persero) Bandung. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist/Kementan

Kementan Fasilitasi Edarkan Lemon ke Pasar Jabodetabek Hingga Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 14 April 2021, 08:36 WIB
Haji Syahid  bersyukur meski di tengah jatuhnya penjualan, pemerintah mampu memfasilitasi dengan pembelian melalui...
Dok PBNU

Sawit Bantu Entaskan Papua dari Jurang Kemiskinan

👤Andhika Prasetyo 🕔Selasa 13 April 2021, 23:45 WIB
Ia memastikan, pemerintah siap memberikan insentif bagi pelaku usaha dan petani guna mendukung berkembangnya industri sawit di Papua dan...
123RF

Bijak Kelola Keuangan Saat Ramadan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 22:05 WIB
Pandemi juga mengubah hampir seluruh lini kehidupan, termasuk perekonomian bahkan psikologis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya