Senin 22 Februari 2021, 11:28 WIB

Lion Air Gratiskan Bagasi 15Kg Rute Jakarta-Batam

Despian Nurhidayat | Ekonomi
Lion Air Gratiskan Bagasi 15Kg Rute Jakarta-Batam

ANTARA FOTO/Joko Sulistyo/ed/
Lion Air.

 

LION Air akan memberikan layanan gratis bagasi sebesar 15 kg yang mulai efektif pada 22 Februari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut (until further notice/UFN). Layanan ini diberikan untuk rute keberangkatan dari Jakarta dan Batam.

Corporate Communication Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, fasilitas ini hanya berlaku untuk bagasi tercatat atau terdaftar (checked baggage), yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udara (check-in counter). Setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi atau kompartemen kargo pesawat udara.

Baca juga: Petani Food Estate: Tim Kementan Gigih Berjuang Bersama Kami

“Gratis bagasi 15 kg berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan pada semua jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang, meliputi Jakarta–Batam–Jakarta dan Batam–Jakarta–Batam,” ungkapnya dilansir dari keterangan resmi, Senin (22/2).

Selain itu, kota dan bandar udara keberangkatan meliputi Jakarta, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) dan Batam, Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Batu Besar, Pulau Batam, Kepulauan Riau (BTH).

Danang menyebutkan layanan bagasi tercatat gratis 15 kg merupakan program baru Lion Air untuk penerbangan Jakarta–Batam–Jakarta dan Batam–Jakarta–Batam guna menjawab peluang dan tantangan bisnis seiring pertumbuhan tren perjalanan udara yang simpel, sesuai era kekinian. Selain itu, upaya meningkatkan minat bepergian menggunakan pesawat udara.

“Hadirnya opsi program khusus ini, setiap penumpang dapat melakukan perjalanan udara lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 15 kg,” pungkasnya. (OL-6)
 

Baca Juga

Dok. Kemenko Marves

RI-UEA Kerja Sama Investasi, dari Pariwisata hingga Pertahanan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:52 WIB
"Kami menandatangani Letter of Intent antara pihak Uni Emirat Arab dan juga Gubernur Aceh (Nova Iriansyah). Di mana nanti ada beberapa...
Dok. Hong Kong Kingland

Pengembang Tetap Percaya Diri Tuntaskan Proyek di Masa Pandemi

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 05 Maret 2021, 22:49 WIB
“Karena itu, konsumen tidak perlu khawatir proses pembangunan akan molor atau mangkrak. Bahkan, kami berani menjamin bahwa serah...
Dok. SiCepat

Raih Pendanaan, SiCepat bakal Perluas Jaringan dan Ekspansi 

👤Gana Buana 🕔Jumat 05 Maret 2021, 21:43 WIB
CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, pendanaan yang diterima SiCepat Ekspres itu untuk memperkuat posisi SiCepat Ekspres sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya