Senin 01 Februari 2021, 23:04 WIB

Elon Musk Sebut Bitcoin Diterima Investor Luas

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Elon Musk Sebut Bitcoin Diterima Investor Luas

AFP/Nicolas Tucat
Logo Bitcoin

 

CHIEF Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk telah menyatakan dukungannya untuk bitcoin. Dia menuturkan, mata uang digital itu diterima luas oleh para investor saat ini. 

Pernyataan tersebut disampaikan Musk dalam sebuah wawancara pada aplikasi sosial hanya audio bernama Clubhouse, Minggu (31/1). 

"Saya pikir (bitcoin) berada di ambang penerimaan luas oleh orang-orang keuangan konvensional," kata Musk dikutip dari CNN, Senin (1/2).

Dia mengaku seharusnya membeli mata uang digital delapan tahun lalu. Harga satu bitcoin disebut mengalami lonjakan dari US$ 1.000 menjadi sekitar $ 34.500 pada hari ini. 

Investor dikatakan memiliki semakin banyak cara untuk mendapatkan eksposur ke bitcoin di pasar modal tradisional, seperti perusahaan publik dan dana yang diperdagangkan di bursa.

"Saya pada saat ini menganggap bitcoin adalah hal yang baik. Saya terlambat ke pesta, tetapi saya adalah pendukung bitcoin," kata Musk.

Baca juga : Tesla Batal Ke Indonesia Karena Alasan Larangan WNA Masuk RI

Bitcoin dilaporkan mengalami kenaikan lebih dari 260% selama 12 bulan terakhir dan sejumlah pengelola uang terkenal, termasuk Paul Tudor Jones dan Stanley Druckenmiller, telah menggunakan cryptocurrency tersebut.

Musk diketahui kerap mencuit di laman Twitter-nya untuk mendukung bitcoin. Dalam beberapa minggu terakhir, dia menulis bahwa menyukai marketplace Etsy (ETSY), yang memicu reli saham 10%.

Dia juga disebut mendukung cryptocurrency Dogecoin, dan membuat saham tersebut melambung 20% lebih tinggi. 

Musk sebelumnya telah menyatakan skeptisisme terhadap bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Namun, beberapa waktu lalu dia menimbulkan kehebohan pada dengan mengubah bio Twitter-nya menjadi #bitcoin.

"Hasil yang paling ironis adalah Dogecoin menjadi mata uang Bumi di masa depan," kata Musk. (CNN/OL-7)

Baca Juga

Antara

Kemenparekraf Perkuat Rantai Pasok UMKM di Bali

👤 Insi Nantika Jelita 🕔Senin 23 Mei 2022, 10:28 WIB
Kemenparekraf melakukan penguatan rantai pasok bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil dan...
AFP/PRAKASH SINGH

Sumbang Devisa Rp5,9 T, Sandiaga Harapkan Ada Lonjakan Turis Timur Tengah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 23 Mei 2022, 10:25 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan ada peningkatan jumlah turis asing yang berasal...
Dok.Dagangan

Dorong Pemerataan Ekonomi, Startup Dagangan Berikan Same Delivery bagi Masyarakat Pedesaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 10:13 WIB
layanan Same-Day Delivery ini telah dapat diakses langsung oleh masyarakat di wilayah Bandung, Cileungsi, Padalarang, Sleman dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya