Kamis 21 Januari 2021, 19:21 WIB

Kemendag: Stok Daging Sapi Aman, Masyarakat Jangan Khawatir

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Kemendag: Stok Daging Sapi Aman, Masyarakat Jangan Khawatir

Antara/Aditya Pradana Putra
Los daging sapi di Pasar Senen Jakarta yang kosong akibat oedagang daging sapi mogok berjualan

 

SEKRETARIS Jenderal Kementerian Perdagangan Suhanto meyakinkan bahwa stok daging sapi/kerbau di DKI Jakarta tercukupi dan aman dalam beberapa bulan ke depan. Hal itu diungkapkan Suhanto setelah melakukan kunjungan ke supplier dan distributor daging PT Suri Nusantara Jaya di Bekasi, Jawa Barat.

"Asosiasi mengeluhkan pembelian daging yang terlalu mahal sehingga susah untuk jualan. Kebetulan ada pemasok kerbau dan sapi yang masih banyak stoknya yaitu PT Suri Nusantara Jaya yang memiliki stok 17 ribu ton, stok cukup dan aman," kata Suhanto, Kamis (21/1).

Dengan cadangan tersebut Suhanto yakin kebutuhan daging di DKI Jakarta akan terpenuhi. Kebutuhan daging sapi di DKI mencapai 5.500 ton per bulan.

Baca juga : Saran Pengusaha agar Ekspor Sarang Burung Walet makin Tinggi

"Jadi untuk kebutuhan di DKI saja kebutuhannya hanya 5.500 ton artinya kalau dari sisi itu bisa memenuhi hingga 3 bulan. Sejalan dengan itu asosiasi dan Suri Nusantara Jaya mulai besok sudah mengisi ke pemasaran," ungkapnya.

"Untuk itu bagi masyarakat tidak usah khawatir bahwa dalam waktu dekat daging sapi/kerbau sudah ada di pasaran dan pedagang pun sudah komitmen untuk melakukan penjualan lagi," ungkapnya.

Sebelumnya, pedagang daging sapi di Jabodetabek melakukan mogok jualan karena melonjaknya harga daging sapi yang mencapai selisih Rp13.000/kg pembelian sapi bakalan dari Australia. (OL-7)

Baca Juga

Antara/Umarul Faruq

Tingkatkan Kualitas Tenaga Kerja, Kemenaker Gandeng PNM 

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Selasa 02 Maret 2021, 03:00 WIB
PNM akan membantu dalam sisi peningkatan kompetensi pendampingan dan juga program-program kewirausahaan yang dilakukan oleh Kemenaker yang...
Antara/Galih Pradipta

Teten Gandeng Kampus Susun Platform Kewirausahaan Nasional

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 02 Maret 2021, 02:20 WIB
Teten berharap program ini juga mampu menjadi jawaban atas pertanyaan arah ekonomi Indonesia ke depan, di mana teknologi digital...
AFP/Kenna Betancur

Saham di Wall Street Dibuka Lebih Tinggi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Maret 2021, 01:20 WIB
Indeks S&P 500 meningkat 61,53 poin atau 1,61 persen menjadi 3.872,68 dan Indeks Komposit Nasdaq bertambah 209,10 poin, atau 1,59...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya