Jumat 15 Januari 2021, 01:25 WIB

Pandemi, Toko Resmi di E-Commerce Jadi Jalur Distribusi Andalan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pandemi, Toko Resmi di E-Commerce Jadi Jalur Distribusi Andalan

Ist
Ilustrasi peluncuran produk dalam toko resmi digital.

 

PESATNYA perkembangan belanja online (e-commerce) memberi keuntungan bagi pelaku bisnis dan brand. Dengan memanfaatkan platform e-commerce dan fitur-fitur yang disediakan, akan semakin memudahkan sebuah brand untuk engagement konsumen dan meningkatkan penjualan.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh e-commerce salah satunya official store, sebuah toko resmi milik brand tertentu yang dapat dimanfaatkan untuk memaksimalkan penjualan sebuah brand. Sebab hadirnya toko resmi memberikan jaminan akan keamanan dan kualitas produk yang ditawarkan, sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen.

Di dunia e-commerce, ada ratusan ribu brand terkemuka di Indonesia yang telah memanfaatkan fitur official store untuk meningkatkan penjualan mereka.Tak mau ketinggalan, Salep 88, merek salep terkemuka di Indonesia berencana meluncurkan toko resmi di bulan ini dengan nama Official Store 88.

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya, selaku produsen Salep 88 mengungkapkan, memutuskan untuk membuat Official Store 88 dengan tujuan untuk memperluas jaringan distribusi ke B2B produk PT Meccaya, membangun jaringan distribusi dengan power merchant, menjamin keamanan dan keaslian produk, memudahkan konsumen mendapatkan produk beserta program promo, dan sebagai alternatif jalur distribusi produk PT Meccaya ke General Trade dan juga meningkatkan penjualan ke general trade.


Baca juga: Digitalisasi Asuransi, Insurtech Diprediksi jadi Primadona di 2021


"Proses development selama tiga bulan, dimulai dari September sampai dengan Desember," jelas Ricky.

Nantinya, menurut Ricky, Official Store 88 menawarkan produk-produk Meccaya, seperti Salep 88, Krim 88, mouthwash, hand sanitizer, dan produk baru yang akan diluncurkan.

Tidak hanya menawarkan produk, Official Store 88 juga menawarkan berbagai konten menarik meliputi program promo pembelian seperti bundling produk, potongan harga dan pemberian gimmick/merchandise, untuk membangun dan memperluas jaringan distribusi.

Melalui toko resmi, konsumen akan mendapatkan value berupa jaminan produk original, program penawaran dan promo menarik, serta kemudahan, kenyamanan dan kecepatan dalam berbelanja.

Selain itu ada program menarik lainnya yaitu program bundling produk, potongan harga dan pemberian gimmick atau merchandise seperti totebag menarik, masker, dan lainnya.

"Melalui Official Store 88, PT Meccaya menetapkan target distribusi yang semakin merata untuk seluruh produk, menjamin keaslian produk sampai ke tangan konsumen, dan juga jaminan kepuasan pelanggan," tutup Ricky. (RO/S-2)

Baca Juga

DOK Seraya Perkasa Mututama

Seraya Gears Pabrik Roda Gigi Pertama di Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 00:16 WIB
Pabrik roda gigi yang terletak di Cikarang Pusat, Indonesia, itu memiliki mesin dengan kapasitas sampai dengan diameter 5,5 meter,...
MI.Ramdani

INA dan UU Cipta Kerja Menjadi Penggerak Investasi 2021  

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:26 WIB
" Dua komponen ini jadi penggerak investasi yang menurut saya cukup menarik di 2021 dan selanjutnya," kata Ketua Umum Asosiasi...
Antara

Anggaran Kemeparekraf Dipotong Rp342 Miliar untuk Vaksinasi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:25 WIB
"Program pendidikan dan pelatihan avokasi tidak terkena lakukan penghematan tetap menjadi Rp994 miliar," kata Mantan Wakil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya