Kamis 17 Desember 2020, 20:28 WIB

Proyek Maritime Tower Ditarget Selesai Semester II 2021

Widhoroso | Ekonomi
Proyek Maritime Tower Ditarget Selesai Semester II 2021

IPC
Desain Maritime Tower yang terletak di di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

PEMBANGUNAN Maritime Tower yang merupakan salah satu proyek Strategis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC terus dikebut. Hingga November 2020, pembangunan telah berjalan sekitar 50 persen.

"Dari awal pembangunannya pada semester II 2019 hingga November 2020, secara keseluruhan pembangunan Maritime Tower telah mencapai 50,67%. Kami targetkan pada Semester II 2021, pembangunan Maritim Tower selesai dan siap beroperasi,” ujar Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, dalam keterangannya, Kamis (17/12).

Maritime Tower yang diproyeksikan menjadi ikon Jakarta Utara ini berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dibangun di area seluas 1,5 hektare, gedung perkantoran ini nantinya akan difungsikan sebagai one-stop services ekosistem jasa kemaritiman dan kepelabuhanan. Dengan lokasinya yang strategis dan mudah diakses, keberadaan Maritime Tower diharapkan akan meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaku bisnis kemaritiman dan kepelabuhanan.

"Pembangunan Maritime Tower merupakan salah satu proyek strategis IPC yang terus dikerjakan selama masa pandemi. Tentunya penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi prioritas utama kami dalam pembangunann Maritime Tower," tutup Arif.

Pembangunan Maritime Tower yang akan menjadi area perkantoran untuk IPC Group, dipercayakan pada anak perusahaan IPC, PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI). Bermitra dengan dengan PT PP Property Tbk, PPI membentuk PT Menara Maritim Indonesia (MMI) yang berperan sebagai pengembang sekaligus pengelola gedung Maritime Tower.

Maritime Tower akan memiliki fasilitas penunjang seperti ballroom, banking area, wellness center, gym, F&B area, rooftop garden, masjid, dan parking area. Bangunan ini merupakan gedung dengan Grade B+ yang mendapatkan sertifikasi Green Building (Gold Certification). (RO/R-1)

Baca Juga

MI/Susanto

Saham Mitratel Masih Layak DIkoleksi Investor

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 09:33 WIB
Saat ini  MTEL diperdagangkan di bawah harga IPO yakni di kisaran...
ANTARA/Dewa Wiguna

OJK Perintahkan LJK Kedepankan Prinsip-Prinsip Perlindungan Konsumen

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Desember 2021, 08:38 WIB
OJK memerintahkan lembaga jasa keuangan untuk mengedepankan prinsip perlindungan konsumen khususnya perlakuan yang adil (treat...
ANTARA

Kolaborasi Tingkatkan Akses Masyarakat dalam Berinvestasi Global

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:05 WIB
Dana investasi ini juga diinvestasikan secara global di saham-saham perusahaan inovatif (megatrend) yang merupakan perusahaan global dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya