Sabtu 21 November 2020, 22:25 WIB

SUN Energy Bidik Segmen Residensial

mediaindonesia.com | Ekonomi
SUN Energy Bidik Segmen Residensial

Ist
Salah satu panel surya untuk perkantoran.

 

BISNIS energi terbarukan, khususnya pembangkit listrik tenaga surya melalui solar panel, menjadi salah satu sektor yang menarik untuk dikembangkan. Seperti ditunjukkan SUN Energy sebagai salah satu pemain di industri ini. Bagi SUN Energy, salah satu segmen yang paling menarik untuk dikembangkan di masa depan ialah sektor residensial.

"Saat ini, adopsi solar panel terbesar masih dari segmen industrial. Meski begitu, kami terus melakukan edukasi untuk mengembangkan segmen ritel di konsumen residensial," ujar Dion Jefferson, Chief Commercial Officer SUN Energy saat konferensi pers virtual, Jumat (20/11).

Bagi SUN Energy, segmen industrial memang mendatangkan pendapatan lebih besar. Namun, segmen residensial kerap mendorong terlahirnya inovasi baru yang mampu mendongkrak valuasi dari perusahaan.

Valuasi ini yang selanjutnya menjadi modal bagi perusahaan untuk mendekatkan diri ke para investor di luar negeri. Selain itu, masuknya ke segmen ritel akan meningkatkan citra merek SUN Energy.


Baca juga: Bisnis Jalan Tol Tahan Banting Dihantam Pandemi

 

Ketika masuk ke segmen ini, inovasi seperti window solar hingga floating solar di atas air menjadi daya saing perusahaan. SUN Energy sendiri memosisikan diri sebagai produsen solar panel dengan layanan one stop solution.

Dari positioning ini, SUN Energy menawarkan layanan instalasi solar energy system, mulai dari studi kelayakan, membuat desain, perizinan, instalansi, hingga maintenance satu tahun dau kali. Bahkan, perusahaan juga menyediakan beberapa skema financing.

"Kami menawarkan model pembelian, cicilan, hingga pembiayaan berdasarkan energi yang diproduksi," lanjut Dion.

Perusahaan pun berani mengklaim sebagai satu-satunya produsen solar panel yang bisa menginstalasi solar panel di berbagai wilayah baik on-grid, off-grid, dan hybrid, mulai daerah tertinggal, lahan terbuka, industrial, gedung perkantoran, shopping mal, gas station, hingga daerah tertinggal.

"Segmen residensial ini menjadi fokus kami tahun depan. Di sini, kami bisa mengombinasikan antara inovasi dan teknologi hingga mendorong valuasi perusahaan kami. Salah satunya kami masuk melalui para pengembang properti," tutup Dion. (RO/S-2)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Menkeu: Belanja Daerah untuk Program PEN Sangat Lamban

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 01 Desember 2020, 19:15 WIB
Bendahara Negara menilai sejumlah daerah mengalami kendala dalam serapan anggaran PEN. Seperti, kesulitan berkoordinasi dengan Satgas...
DOK BJB

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Gelar Bankers of The Year 2020

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:15 WIB
Yang teranyar, kini platform mobile banking bjb DIGI kini telah dapat melayani proses pengajuan kredit...
Dok:Pusluhtan

Mentan Luncurkan Integrasi Simluhtan e-RDKK Berbasis NIK

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 13:55 WIB
KEMENTAN meluncurkan integrasi data Sistem Informasi Penyuluhan Pertanian (Simluhtan) dan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya