Kamis 23 Januari 2020, 06:10 WIB

Wijaya Karya akan Bangun PLTS di Kongo

(Hld/E-3) | Ekonomi
Wijaya Karya akan Bangun PLTS di Kongo

MI/PIUS ERLANGGA
Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) Tumiyana

 

PT Wijaya Karya (Wika) Persero Tbk menandatangani kontrak kerja sama dengan TSG Global Holdings untuk penjajakan peluang proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kinshana, Republik Demokratik Kongo. Direktur Utama Wika, Tumiyana, mengatakan kerja sama ini merupakan momentum untuk Wika mengembangkan eksistensi bisnisnya di pasar luar negeri.

"Bersama TSG Global Holdings, kami optimistis dapat men-deliver pekerjaan pembangunan PLTS dengan tepat mutu, biaya, serta waktu yang efektif dan efisien," terang Tumiyana, kemarin.

Adapun implementasi rencana proyek tersebut dilakukan melalui afiliasi di Kongo yakni oleh Sunplus S.A.R.L. Nantinya Sunplus S.A.R.L memberikan kewenangan sepenuhnya untuk cakupan pekerjaan berupa engineering, procurement, dan construction (EPC), termasuk perihal kepercayaan tata kelola manajamen profesional.

Dia menambahkan kedua perusahaan ini pun menjajaki pe-luang kerja sama di proyek-proyek lain di Kongo. Misalnya, proyek infrastruktur, transportasi, dan bendungan.

Sebagai informasi, PLTS Kinshasa di Kongo merupakan tahap awal dari pembangunan PLTS 1.000 Mw yang konsesi investasinya dikelola oleh Sunplus S.A.R.L. (Hld/E-3)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Daging Sapi Impor Naik, Pedagang Jabodetabek Mogok Massal

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:06 WIB
Diketahui, kenaikan harga daging sapi sudah terjadi sejak Juli 2020 sampai dengan Januari 2021 yang mencapai Rp130.000/kg pembelian sapi...
JACK GUEZ / AFP

Masa Pandemi Covid-19, Fasilitas Gadai Bitcoin Mulai Dibutuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:53 WIB
Nasabah mendapatkan dana tunai dalam waktu singkat dengan cara menggadaikan aset kripto yang dimilikinya, seperti Bitcoin (BTC),...
Antara

PHK di Sektor Manufaktur Paling Tajam, Capai 1,8 Juta Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:26 WIB
Direktur Eksekutif  Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Mohammad Faisal membeberkan fakta bahwa selama pandemi, sektor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya