Selasa 19 November 2019, 04:10 WIB

Astra Auto Fest 2019 Targetkan Penjualan 1.405 Unit

Faustinus Nua | Ekonomi
Astra Auto Fest 2019 Targetkan Penjualan 1.405 Unit

ANTARA FOTO/Audy Alwi/aww.
PENGUMUMAN ASTRA AUTO FEST 2019

 

Grup Astra menggelar pameran otomotif terbesar, Astra Auto Fest 2019, di Astra Biz Center, BSD City, 22-24 November 2019, untuk mendongkrak penjualan. Astra menargetkan penjualan 1.405 unit dari berbagai produk selama pameran yang berlangsung tiga hari ini.

"Harapan kami, dengan kegiatan ini, kami bisa menaikkan penjualan hingga akhir tahun," ujar Project Director Astra Auto Fest 2019 Gunawan Salim di Jakarta, kemarin.

Gunawan mengatakan pada Astra Auto Fest 2019 pihaknya menargetkan bisa meraih penjualan 1.405 unit dari berbagai produk yang dipamerkan.

Dia menambahkan, selama pameran pihaknya akan menampilkan 80 mobil dari seluruh brand otomotif di bawah naungan Astra, yakni Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, BMW Astra, Lexus Menteng Gallery, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Astra Motor, Mobil 88, dan Toyota Trust. Pengunjung juga dapat menikmati layanan lain dari AstraWorld, Seva, dan Movic.

"Ajang ini merupakan sinergi bisnis otomotif dan jasa keuangan Astra. Total ada 19 institusi yang terlibat. Ini tentu tidak mudah, menyatukan seluruh jaringan Astra untuk bekerja sama memberikan yang terbaik buat customer," ujarnya.

Dua brand Astra, yaitu Toyota dan Daihatsu, masih memimpin di peringkat pertama dan kedua penjualan kendaraan.

Peringkat kedua dipegang Daihatsu yang meraih penjualan ritel 127.639 unit dengan pangsa pasar 16,8%. Pangsa pasar Daihatsu itu turun sedikit dari tahun sebelumnya yang sebesar 17%.

Volume penjualan ritel Toyota ataupun Daihatsu turun jika dibandingkan dengan di periode yang sama tahun lalu. Toyota turun 8,6% dan Daihatsu turun 11,8%.

Empat brand lainnya, yaitu Isuzu, BMW, Peugeot, dan UD Trucks, volume penjualannya masih jauh di bawah Toyota dan Daihatsu.

Pada kesempatan yang sama, Chief Operating Officer PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation Anton Rusli mengatakan pihaknya menargetkan penjualan sekitar 200 hingga 300 unit pada Astra Auto Fest 2019.

Produk finansial

Selain menampilkan produk-produk Astra di bidang otomotif, Astra Auto Fest 2019 juga menghadirkan layanan terintegrasi program kredit menarik dari Astra Financial. Pameran itu bisa dinikmati secara gratis.

"Karena ada di satu lokasi untuk semua, jadi semakin cepat dan mudah untuk memiliki kendaraan yang diinginkan," kata Gunawan.

Dia mengatakan enam layanan jasa keuangan (LJK) yang mendukung acara itu juga memberikan paket menarik. Salah satunya kepemilikan kendaraan secara kredit dengan bunga sesuai tenor.

Sales Team Leader Astra Auto Fest 2019 Tan Chian Hok mengatakan program bunga sesuai tenor ini tergolong menarik dan unik. Pelanggan bisa menikmati bunga 1% untuk 1 tahun, 2% untuk 2 tahun, 3% untuk 3 tahun, 4% untuk 4 tahun, dan 5% untuk 5 tahun.

Selain itu, kata dia, pengunjung dapat menikmati program pre-approved kendaraan disertai dengan free administrasi untuk pengajuan kredit.

"Selain promo ini, khusus untuk Lexus, ada juga cicilan 0% untuk tipe-tipe tertentu," ujarnya.

Dia mengatakan pengunjung juga dapat memanfaatkan penawaran trade in car untuk memiliki mobil tangan kedua dengan kualitas prima.

Pada kesempatan itu, Tim Penjualan Astra Auto Fest 2019 Antony Sastro Joepoetro menambahkan, selain mobil, pengunjung juga akan mendapatkan program menarik untuk memiliki sepeda motor produk bagian Astra. (*/Ant/E-3)

Baca Juga

AFP

Visa Bantu Akselerasi Pelaku Startup Kembangkan Bisnis

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:40 WIB
Visa memiliki posisi yang unik untuk membantu perusahaan startup berekspansi ke negara lain dan menjangkau pelanggan...
MI.com/Vicky Gustiawan

Penjualan Xiaomi Mengungguli Apple

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 23:00 WIB
Xiaomi tercatat menjual 44,4 juta unit, sedangkan Apple menjual 40,5 juta unit, turun 0,6 persen dibandingkan pada...
Ilustrasi

APBN 2021 Capai Rp2.750 Triliun, Pendidikan Kebagian Rp550 Triliun

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 01 Desember 2020, 22:55 WIB
Alokasi ini dikatakan menjadi yang terbesar dibandingkan bidang lain di mana mencapai 20% dari total APBN...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya