Senin 21 Oktober 2019, 18:50 WIB

Memilih Cat Pelindung Antibocor Saat Musim Penghujan

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Memilih Cat Pelindung Antibocor Saat Musim Penghujan

Ilustrasi
Cat Pelindung Antibocor Saat Musim Penghujan

 

DI setiap pengujung tahun, Indonesia sebagai negara beriklim tropis, biasanya sedang mengalami curah hujan tinggi. Dalam kondisi ini, masyarakat Indonesia sering dihadapkan pada permasalahan rumah huniannya.

Permasalahan musim hujan seperti dak beton bocor dan air merembes masuk dapat mengakibatkan plafon dan dinding rumah cepat rusak dan berjamur. Jika kondisi itu dibiarkan, tidak hanya merusak rumah melainkan juga dapat membahayakan penghuninya.

Beredarnya berbagai produk cat pelapis antibocor membuat konsumen harus lebih selektif dalam memilih. Maka, produk yang terbukti tepat melindungi seperti Aquaproof menjadi pilihan. Apalagi, produk ini sudah lebih dari 30 tahun sebagai merek cat pelapis antibocor.

Sebagai produsen pelapis antibocor dan kimiawi bangunan lainnya, Aquaproof mengeluarkan inovasi produk baru, yaitu Aquaproof Pro. General Manager Commerce PT Adhi Cakra Utama Mulia, Anthony Kostka, mengatakan, Aquaproof Pro merupakan cat pelapis antibocor yang memiliki daya lekat dan ketahanan sangat baik sehingga cocok diaplikasikan di tempat yang rawan tergenang air seperti dak beton.

"Aquaproof Pro diformulasikan dengan inovasi terbaru akrilat poliuretan dengan performa tinggi untuk melapisi struktur horizontal dan vertikal, baik pelapis interior maupun eksterior. Aquaproof Pro dapat diaplikasikan pada berbagai permukaan seperti logam, beton, dinding bata, GRC, gypsum, dan lain-lain," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/10).

 

Baca juga:  Komitmen Pada Nasabah, Bhinneka Life Luncurkan Saver Pro

 

Selain itu, lanjut Anthony, keunggulan Aquaproof Pro lain seperti tahan UV, elastis dan minim noda membuat produk ini menjadi yang terunggul di kelasnya.

"Selain produk yang tepat, cara penggunaannya juga harus tepat agar lapisan antibocor dapat bertahan lama dan rumah tidak kembali bocor dalam waktu singkat. Permukaan yang akan dilapisi Aquaproof Pro haruslah bersih, tidak ada kotoran, karat, gemuk, minyak, jamur atau partikel kecil lainnya," kata dia seraya memberikan tips penggunaannya.

Aplikasikan Aquaproof Pro dengan menggunakan brush, roller, atau bisa menggunakan sistem semprot tergantung bidang yang akan dilapisi. Khusus area retakan lebar, rawan pergerakan, rawan regangan dan lalu lintas di atas area tersebut maka perlu diperkuat dengan Aquaproof Polyester Mesh atau Supermesh.

"Untuk mendapatkan hasil aplikasi yang lebih sempurna, bisa menggunakan campuran semen dan super cement terlebih dahulu sebagai primer. Super cement merupakan cairan pencampur serbaguna yang merupakan salah satu produk dari Aquaproof. Semua produk Aquaproof harus digunakan sesuai dengan cara pemakaian yang tepat untuk mendapatkan hasil optimal," tandasnya. (RO/OL-1)

Baca Juga

Ist

Manufacturing Indonesia Gairahkan Kembali Industri Manufaktur

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 23:55 WIB
Program hybrid Pamerindo diimplementasikan melalui platform Business Meeting dan Digital Showroom yang didukung smart environment...
Ist

Strategi Produsen Baja Ringan Bertahan di Masa Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 22:15 WIB
Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, pelaku usaha konstruksi juga harus jeli melihat...
Ist

Mentan Syahrul Pantau Aktivitas Jual Beli Pasar Ternak Tallunglipu

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 21:00 WIB
Menurut Mentan, Pasar Tallunglipu bisa dikembangkan lebih modern dengan konsep pasar lokal yang terintegrasi dengan pembibitan dan budi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya