Kamis 10 Oktober 2019, 13:13 WIB

Kalbe Luncurkan Platform Digital Transportasi Produk Kesehatan

Faustinus Nua | Ekonomi
Kalbe Luncurkan Platform Digital Transportasi Produk Kesehatan

MI/Faustinus Nua
Kalbe Grup Luncurkan Mostrans

 

PT Kalbe Farma Tbk melalui salah satu anak usahanya PT Enseval Putra Megatrading Tbk hari ini, Kamis (10/10), meluncurkan platform digital transportasi untuk produk kesehatan. Platform transportasi tersebut diberi nama Mostrans yang menghubungkan perusahaan transportasi dengan pemilik produk kesehatan.

President Director PT Kalbe Farma Tbk Vidjongtius mengungkapakan platform tersebut merupakan bentuk inovasi dalam mengembangkan layanan yang berkualitas. Menurutnya, sesuai misi Kalbe yakni meningkatkan kesehatan untuk kehidupan yang lebih baik, pihaknya memanfaatkan kemajuan sistem teknologi informasi.

"Enseval sebagai salah satu anak usaha Kalbe yang fokus dalam pelayanan distribusi dan logistik memiliki jaringan yang luas di Indonesia. Untuk itu, Enseval mengembangkan layanannya dengan membentuk ekosistem rantai pasok digital untuk menjamin tersedianya produk-produk kesehatan," kata Vidjongtius.

Baca juga: Kalbe Farma Garap Produk untuk Pasien Gagal Ginjal

Semetara itu, President Directoer PT Enseval Putra Megatrading Tbk Djonny Hartono mengungkapkan di era digitalisasi perusahaan distribusi perlu mengadopsi teknologi untuk meningkatkan efiesnsinya. Enseval yang bergerak di bidang distribusi logistik menggandeng mitra distribusi lainnya untuk membangun ekosistem yang terintergrasi dengan baik.

"Saat ini kita membangun ekosistem antara shiper atau pemilik barang dan pemilik truk. Kita ingin melakukan optimalisasi sehingga distribusi industri kesehatan bisa lebih baik lagi kedepannya," tuturnya.

Djonny juga menambahkan saat ini sudah ada 25 perusahaan truk dengan 3.000 truk yang menjadi mitranya. Truk tersebut telah melalui proses standardisasi dan screening agar sesuai standar distribusi industri kesehatan yang ditetapkan.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Aditya Pradana Putra

Daging Sapi Impor Naik, Pedagang Jabodetabek Mogok Massal

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 18:06 WIB
Diketahui, kenaikan harga daging sapi sudah terjadi sejak Juli 2020 sampai dengan Januari 2021 yang mencapai Rp130.000/kg pembelian sapi...
JACK GUEZ / AFP

Masa Pandemi Covid-19, Fasilitas Gadai Bitcoin Mulai Dibutuhkan

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:53 WIB
Nasabah mendapatkan dana tunai dalam waktu singkat dengan cara menggadaikan aset kripto yang dimilikinya, seperti Bitcoin (BTC),...
Antara

PHK di Sektor Manufaktur Paling Tajam, Capai 1,8 Juta Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 17:26 WIB
Direktur Eksekutif  Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Mohammad Faisal membeberkan fakta bahwa selama pandemi, sektor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya