Jumat 26 April 2019, 19:50 WIB

Telkom Dukung Infrastruktur Digital di Halal Park

Atalya Puspa | Ekonomi
Telkom Dukung Infrastruktur Digital di Halal Park

ist
Ilustrasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)

 

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung wisata halal di Indonesia dengan berperan sebagai penyedia infrastruktur digital di Halal Park, Senayan.

Deputy Executive General Manager Coherence & Innovation Management Telkom Ery Punta Hendraswara menyatakan, seiring dengan maraknya dgitalisasi di berbagai aspek, konektivitas merupakan satu hal yang penting.

"Tanpa adanya infrastruktur digital yang baik, semua tidak akan terjadi. Kita berperan di wisata halal untuk mengembangkan bisnis usaha kecil menengah (UKM). Untuk conectivity," kata Ery di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/4)

Ery beranggapan, baiknya kualitas konektivitas akan memberikan pengaruh positif bagi kemajuan usaha kecil menengah (UKM).

Dirinya memberikan contoh, kini masyarakat menjadikan sosial media sebagai ajang untuk mempromosikan sesuatu, seperti produk hingga tempat wisata. 

Dengan menggabungkan wisata halal dan digital, Ery menyatakan akan menciptakan multiplayer effect yang positif.

"Biacara halal, ini potensinya sangat luar biasa dengan dukungan digital. Hal itu akan memunculkan multiplayer effectnya," kata Ery.

 

Baca juga: Prospek Industri Halal semakin Cerah

 

Di kesempatan yang sama, Staf Khusus Kementrian BUMN Wianda Pusponegoro menyatakan kementrian BUMN akan senantiasa mendukung perkembangan Halal Park untuk memajukan pariwisata di Indonesia.

"BUMN ingin berkolaborasi dengan kementrian terkait. Untuk bisa mengembangkan halal park dari regulasi, kelengkapan organisasi agar bisa berjalan dengan baik."

Untuk diketahui, Halal Park baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 16 April 2019 lalu. Indonesia merupakan negara pertama yang memiliki tempat berkonsep halal.

Dalam Halal Park sendiri, kementrian BUMN bekerjasama dengan 18 tenant fashion and beauty, serta 12 tenant food and beverages. (A-5)

Baca Juga

Dok.South Pacific Viscose

South Pacific Viscose Tampilkan Produk Serat Ramah Lingkungan di Indointertex-Inatex 2022

👤Antara 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 22:27 WIB
Kedua merek serat yang didistribusikan SPV di Indonesia, TENCEL™ dan LENZING™ECOVERO™, berbahan dasar kayu yang...
ANTARA/NOVA WAHYUDI

Pemerintah Ubah Tarif Batas Bawah Bea Keluar CPO

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
"PMK 123 ini mengatur perubahan batas bawah pengenaan tarif bea keluar CPO dan produk turunannya yang semula US$750 per metrik ton...
Dok. JULO

JULO Dorong Inklusi Keuangan Lewat Kolaborasi dengan Maliq & D'Essentials di Lagu Indonesia #SIAPMELESAT

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:53 WIB
Mengusung kampanye Siap Melesat, kolaborasi itu menjadi ajakan positif agar masyarakat Indonesia terus memiliki semangat berkarya untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya