Selasa 17 Januari 2023, 11:55 WIB

Ketahui Tiga Manfaat Penting Hyaluronic Acid Bagi Kulit

Mediaindonesia.com | Weekend
Ketahui Tiga Manfaat Penting Hyaluronic Acid Bagi Kulit

healthykcmag.com
Ilustrasi

 

Pemilik kulit sering merasa kebingungan karena merasa kulitnya tetap terasa kering padahal sudah melakukan perawatan dari luar.

Kondisi ini dapat terjadi karena kulit kekurangan kolagen dan membutuhkan asupan asam hialuronat atau hyaluronic acid.

Hyaluronic acid adalah salah satu bahan perawatan kulit yang sering ditemui dalam perawatan kulit kering, dimana hyaluronic acid sendiri memberikan kelembaban dan hidrasi pada kulit.

Meskipun hyaluronic acid dapat diproduksi oleh tubuh kita sendiri, terkadang masih kurang dalam memberikan kelembaban yang cukup sehingga dibutuhkan tambahan melalui perawatan kulit.

Selain memberikan kelembaban, berikut tiga manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hyaluronic acid.

1.Mengurangi tanda-tanda penuaan
Tanda penuaan seringkali diawali dengan munculnya kerutan atau garis-garis halus di wajah. Seiring bertambahnya usia, produksi hyaluronic acid di dalam tubuh berkurang sehingga dibutuhkannya tambahan dari luar agar memberikan kelembapan ekstra yang mampu meningkatkan elastisitas dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Dengan kulit yang lembab, maka garis-garis kerutan akan tersamakan dan terlihat lebih halus.

2. Membantu meregenerasi kulit
Setelah melakukan perawatan seperti peeling atau laser yang menggunakan bahan aktif, seringkali kita disarankan untuk menggunakan krim yang mengandung hyaluronic acid. Ini karena hyaluronic acid mampu membantu mempercepat regenerasi kulit atau proses pembentukan kulit baru yang lebih sehat.

3. Membuat kulit lebih sehat
Setiap hari kita terkena paparan radiasi sinar matahari dan polusi udara. Hal ini ternyata bisa mengurangi produksi hyaluronic acid pada kulit.

Oleh karena itu, jika anda sering beraktivitas di luar atau sering terpapar polusi, menambahkan skincare dan suplemen berbahan hyaluronic acid dapat dilakukan agar kesehatan kulit terjaga.

Setelah mengetahui manfaat hyaluronic acid pada kulit, sebaiknya para pemilik kulit kering melengkapi rangkaian perawatan kulit yang tidak hanya dari luar, melainkan dari dalam juga. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Kenzo TRIBOUILLARD / AFP

Mengais Sisa-sisa dari Pertempuran Bersejarah Waterloo

👤Adiyanto 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:16 WIB
Pada palagan yang terletak 20 kilometer (12 mil) selatan Brussel, Belgia itu, tentara Napoleon yang kalah jumlah, menyerah...
Dok. Lemonilo

Lemonilo Hadirkan Ruang Temu Para Penggerak Perubahan

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 10:38 WIB
Lemonilo mengadakan acara 'Change Maker Meet' sebagai wadah pertemuan bagi para sosok penggerak perubahan di berbagai...
Dok. Media Indonesia Publishing

Perihal Kopi Nusantara

👤Pro/M-2 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 08:15 WIB
KOPI bukan hanya sekadar biji tumbuhan bercita rasa khas. Kopi digemari dan dicari sebagai sumber kepuasan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya