Senin 16 Januari 2023, 15:25 WIB

Menulis Melodi dalam 15 Menit, Mondo Gascaro Buat Kagum Agatha Pricilla

Fathurrozak | Weekend
Menulis Melodi dalam 15 Menit, Mondo Gascaro Buat Kagum Agatha Pricilla

Instagram @mondogascaro
Mondo Gascaro dan Agatha Pricilla menggelar konser mini bertajuk Lepas Berdansa Showcase, di IFI Thamrin, Jakarta, Kamis, (12/1).

 

LAMA tidak menggelar panggungnya sendiri, akhirnya Mondo Gascaro menghentakkan melodi-melodinya saat tampil di sesi Supersonik 43 SRM Kamis malam (12/1) di IFI Thamrin, Jakarta Pusat. Tidak sendiri, Mondo berbagi panggung dengan Agatha Pricilla yang menjadi pembuka dengan trek-trek R&B manis.

 

Mondo begitu percaya diri dan terlihat lepas untuk membawakan trek-trek andalannya yang khas warna retro, sedikit lagu pantai, dan sesekali jazzy-rock. Lagu-lagu seperti Dan Bila, April, dan Rainy Days on the Sidewalk seperti mengundang memori yang sudah lama sembunyi dari Mondo di panggung musik.

 

Pertemuan keduanya di malam itu sebenarnya juga punya tujuan khusus. Merayakan panggung kolaborasi dua single mereka, Cipta di Batas Rasa dan Lepas Berdansa. Dua lagu yang secara sederhana mempertemukan warna musik Mondo dan karakter vokal Pricil.

 

Cipta di Batas Rasa diproduksi secara jarak jauh pada 2020. Saat kasus covid-19 masih tinggi. Sementara single lanjutannya, Lepas Berdansa, digarap dengan lebih kolaboratif oleh keduanya karena akhirnya bertemu dan Pricil juga terlibat dalam penulisan lirik.

 

Setelah tampil, Pricil, panggilan akrab Agatha, mengaku kagum dengan kemampuan Mondo dalam mencipta karya. “Mas Mondo itu bisa nulis melodi dalam waktu 15 menitan. Inisiatifnya itu cepat banget. Di dua lagu ini, penggarapannya hampir sama, bikin melodi dulu, lalu chord, dan terakhir masukin lirik,” kata Pricil saat ditemui Media Indonesia seusai tampil di konser mini bertajuk Lepas Berdansa Showcase, di IFI Thamrin, Jakarta, Kamis, (12/1).

 

Ia melanjutkan, akan sangat menarik jika dua lagu ini dikembangkan dengan formasi aransemen seperti malam itu mereka tampil. Keduanya juga berharap bisa membawa dua trek ini di panggung-panggung festival musik mendatang. (M-1)

Baca Juga

MI/Fathurrozak

Sempat Takut Dibikin Sekuel, Marchella FP Lega dengan JJJLP

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 03:15 WIB
Berfokus pada kehidupan Aurora, si anak tengah, film JJJLP mulai tayang di jaringan bioskop pada 2...
MI/Fathurrozak

Usai JJJLP, Angga Sasongko Ingin Menepi dari Genre Drama

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 28 Januari 2023, 00:56 WIB
Hampir 20 tahun meniti karier sebagai sutradara, Angga Dwimas Sasongko mengatakan ia ingin sejenak berhenti menggarap film...
MI/Fathurrozak

Tancap Gas, Vidio Rilis 15 Serial di Semester Awal 2023

👤Fathurrozak 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:35 WIB
Ada 15 serial siap tayang pada semester awal 2023 di platform OTT Vidio. Mulai dari pembaruan musim hingga judul-judul...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya