Sabtu 05 November 2022, 11:15 WIB

Konser Refresh Your Music Andalkan Teknologi untuk Pilih Lagu

Fathurrozak | Weekend
Konser Refresh Your Music Andalkan Teknologi untuk Pilih Lagu

MI/ Fathurrozak
Teza Sumendra (kiri) dan Nikita Dompas (kanan) dalam konfrensi pers Refresh Your Music, Jumat (4/11) di Jakarta.

 

GELARAN musik Refresh Your Music menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengunjung menentukan daftar lagu. Lagu dengan hasil voting terbanyak dimainkan oleh musikus yang tampil.

 

Refresh Your Music digelar tiga kali sepanjang bulan ini dengan konser pertama berlangsung kemarin (4/11) di Valhalla, SCBD, Jakarta. Dua gelaran berikutnya akan berlangsung pada 18 November di Embassy, Jakarta dan 25 November di Bengkel Space, Jakarta. Selanjutnya, masih ada acara puncak yang bakal tersaji di gelaran festival musik elektronik Djakarta Warehouse Project (DWP) pada akhir tahun ini.


 

Beberapa musikus yang tampil di konser Refresh Your Music di antaranya adalah Teza Sumendra, Dipha Barus, Jevin Julian, Nikita Dompas, Winky Wiryawan, dan Rendy Pandugo. Di konser yang akan berlangsung selama tiga kali ini juga akan menampilkan para disjoki lokal dan internasional yang berbeda. 


 

“Sangat senang setelah pandemi ada acara lagi dan ini pertama kali bermain di Valhalla, bertemu dengan ketemu Nikita Dompas. Nyaman banget karena sangat fleksibel, bisa cross genre. Total ada 20-an lagu yang dibawakan. Setiap titik ada perubahan, jadi ada twist sedikit,” kata Teza Sumendra saat konferensi pers sebelum konser Refresh Your Music edisi perdana di Valhalla, Jakarta, Jumat, (4/11).

 

“Pada dasarnya, pengalaman musiknya secara penggodokannya bersama-sama. Misal dari musik EDM akan disajikan secara berbeda dengan aransemen akustik. Dan pengalaman yang ingin disajikan ingin mengombinasikan antara sentuhan manusia tapi menyerupai robot. Itu yang menjadi tantangan. Kami butuh latihan lama. Semua daftar lagu yang dimainkan, diaransemen ulang,” lanjut Nikita Dompas dalam kesempatan sama dengan Teza. (M-1)

Baca Juga

MI/Fathurrozak

Hingga Agustus, Vidio Jadi Platform Streaming Terunggul dalam Mengoleksi Audiens

👤Fathurrozak 🕔Kamis 08 Desember 2022, 20:09 WIB
Dalam survei yang dilakukan Nielsen, Vidio menjadi platform streaming yang memiliki pertumbuhan jangkauan penonton terbanyak pada periode...
Ashraf Shazly/AFP

Kepunahan Massal bisa Kembali Terjadi Jika Perubahan Iklim Kian Ekstrem

👤Devi Harahap 🕔Kamis 08 Desember 2022, 10:04 WIB
Kepunahan massal pertama bumi terjadi sekitar 550 juta tahun lalu selama periode Ediakars atau sebelum era...
123RF

Pohon Tua Lebih Toleran Terhadap Kekeringan

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 07 Desember 2022, 22:34 WIB
Mempertimbangkan aspek usia hutan akan menjadi faktor penting dalam memitigasi dampak perubahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya