Jumat 21 Oktober 2022, 12:56 WIB

Desainer dan Jenama Busana Muslim Unjuk Gigi di JMFW 2023

Putri Rosmalia | Weekend
Desainer dan Jenama Busana Muslim Unjuk Gigi di JMFW 2023

JMFW 2023
opening show JMFW 2023

 

Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 telah digelar sejak Kamis, (20/10) di ICE, BSD, Tangerang. Lebih dari seratus desainer dan jenama busana muslim tanah air akan unjuk gigi menampilkan karya terbaiknya di acara yang berlangsung hingga Sabtu, (22/10) itu.

Dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, JMFW disebut sebagai salah satu ajang peragaan busana muslim terbesar di Indonesia. Penyelenggaraannya diharapkan dapat semakin mendongkrak pasar busana muslim dari Indonesia hingga ke dunia internasional.

“Indonesia tidak hanya mampu menginspirasi dunia, tetapi juga dapat menguasai pasar global dengan potensi keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia (SDM) yang kita miliki. Beragam kain tradisional menjadi sumber kreativitas bagi para desainer dan pelaku usaha fesyen muslim Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Inilah yang menjadi kunci untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia,” ujar Ketua Nasional Indonesian Fashion Chamber (IFC), Ali Charisma, di acara pembukaan JMFW 2023, Kamis, (20/10).

JMFW 2023 digelar selama tiga hari dengan mengadakan sebanyak 11 sesi peragaan busana. Terdiri atas peragaan busana pembuka, 9 parade fesyen, dan peragaan busana penutup. Setiap sesi menghadirkan antara lima hingga sepuluh koleksi dari desainer dan jenama ternama.

Di hari pertama, acara dibuka dengan peragaan busana pembuka yang diantaranya diikuti oleh Sabin, KAMI, Deden Siswanto, Zaskia Mecca, Shiroshima Indonesia, Benang Jarum Couture, dan Barli Asmara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tiga sesi parade busana.

Hari kedua diisi dengan tiga parade fesyen yang juga digelar sejak siang hingga malam hari. Beberapa menteri seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, dijadwalkan akan hadir pada hari kedua. Beberapa nama yang memamerkan karyanya di hari kedua ialah Monika Jufry, Ria Miranda, Klamby, Ina Priyono, dan Uniqlo.

Sementara di hari terakhir, juga akan digelar tiga parade fesyen dan peragaan busana penutup. Beberana nama yang akan menampilkan karyanya di hari ketiga adalah Jenahara, Wignyo Rahadi, Nadjani, dan Sofie. Selain itu, juga akan ditampilkan karya-karya hasil dari siswa beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai wilayah Indonesia. Penutupan JMFW 2023 dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

(M-4)

 

 

Baca Juga

Unsplash/ Pro Church Media

Berapa Banyak Mainan yang Baik bagi Balita?

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:55 WIB
Balita justru akan lebih kreatif dengan sedikit...
Unsplash/ Jeshoots

Membersihkan Dapur Membakar Kalori Mirip Bersepeda

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 08 Februari 2023, 11:25 WIB
Agar lebih banyak otot tubuh terlatih, Anda disarankan bersih-bersih sambil...
 NASA / AFP

Jupiter Cetak Rekor Sebagai Planet dengan Jumlah Bulan Terbanyak di Tata Surya

👤Devi Harahap 🕔Rabu 08 Februari 2023, 09:09 WIB
Saat ini jumlah total bulan di Jupiter yang dikonfirmasi ada  92...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya