Jumat 23 September 2022, 17:35 WIB

Tiktok Perkenalkan Tiktok Now

Fathurrozak | Weekend
Tiktok Perkenalkan Tiktok Now

Dok. Tiktok
Tampilan aplikasi Tiktok Now.

 

TIKTOK Now adalah fitur baru dari platform berbagi video pendek Tiktok, yang saat ini sedang dalam tahap uji coba selama beberapa minggu mendatang. Di Indonesia, Tiktok Now dapat diakses dengan mengunduh aplikasi baru Tiktok Now. Di wilayah lain, Tiktok Now terintegrasi dalam aplikasi (in-app) TikTok, dapat diunduh secara terpisah melalui aplikasi baru Tiktok Now, atau tersedia dalam kedua format.

 

Fitur ini menawarkan ke pengguna dan kreator untuk mengabadikan yang sedang dilakukan melalui kamera depan dan kamera belakang dari perangkat yang digunakan.  Pengguna akan menerima permintaan harian untuk merekam video berdurasi 10 detik, ataupun foto, dan membagikannya dengan mudah.

 

“Tiktok Now dirancang dengan mempertimbangkan keamanan dan privasi komunitas Tiktok. Kreator konten memegang kendali untuk memutuskan siapa yang dapat melihat atau terlibat dengan konten mereka. Mereka dapat memblokir orang lain dan memilih komentar mana yang muncul di konten mereka. Jika seseorang menemukan perilaku yang mereka yakini melanggar Panduan Komunitas, mereka dapat melaporkannya untuk ditinjau,” bunyi pernyataan yang dikutip Media Indonesia di situs resmi Tiktok, Kamis, (21/9).

 

Jika pengguna berusia di bawah usia 16 tahun membuat akun untuk menggunakan aplikasi Tiktok Now, sama seperti Tiktok, akun mereka akan diatur menjadi akun private secara default. Pengguna yang berusia di bawah 18 tahun tidak akan dapat membagikan konten mereka di laman Explore.

 

Pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun akan memiliki opsi komentar "Hanya untuk Teman" untuk membantu melindungi pengguna dari interaksi yang tidak diinginkan.

 

Pengguna yang berusia 18 tahun ke atas memiliki setelan berbagi tambahan. Selain berbagi dengan sesama teman, mereka dapat memilih untuk membagikan postingan mereka dengan komunitas Tiktok Now yang lebih luas berdasarkan pengaturan privasi yang telah mereka pilih.

 

Pengaturan default adalah 'Teman dapat melihat'. Untuk mengubah pengaturan privasi  di TikTok Now, pada layar Post, ketuk opsi Teman dapat melihat. Pilih siapa yang ingin kamu berikan izin untuk melihat unggahan Tiktok Now.

 

Teman dapat melihat memungkinkan siapa pun yang mengikuti  dan yang kamu ikuti kembali akan dapat melihat Tiktok Now milikmu. Sementara opsi Semua Orang, berarti siapa pun yang berada di wilayahmu dapat melihat unggahan Tiktok Now milikmu.  Tiktok Now akan diluncurkan di seluruh dunia selama beberapa minggu mendatang. (M-1)

Baca Juga

AFP/STR

Kenali Bahaya dan Hal Terpenting Dilakukan Saat Terkena Gas Air Mata

👤Nike Amelia Sari 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:39 WIB
  Menyebarkan gas air mata sering menyebabkan kepanikan dan disorientasi yang meluas di kerumunan...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Mahar Kepala Daerah

👤M. Tiyok 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:55 WIB
GILA ya Jon untuk jadi kepala daerah MAHARNYA sampai puluhan...
Butet K

Bung Sentil: Jangan Berisik

👤Butet K 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:35 WIB
MASIH inget partai yang kampanye anti korupsi, tapi kadernya ditangkapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya