Kamis 08 September 2022, 23:00 WIB

Karin Novilda Digaet Spotify Bikin Podcast Aman Aja

Fathurrozak | Weekend
Karin Novilda Digaet Spotify Bikin Podcast Aman Aja

MI/Fathurrozak
Ki-ka: Karin Novilda, Mak Beti, dan Putih Abu-Abu

 

Pemengaruh Karin Novilda kini memiliki kanal siniar (podcast) orisinal Spotify, Aman Aja. Dalam podcast tersebut, Karin akan bermonolog untuk bercerita dari pengalaman hidupnya. Termasuk beberapa momen kontroversial yang pernah terjadi.

“Di podcast Aman Aja, gue akan bercerita seeksklusif mungkin. Kalau biasanya kan orang lain yang menarasikan kejadian dalam hidup gue, tapi enggak tahu cerita aslinya bagaimana. Nah di Aman Aja gue akan cerita banyak hal,” kata Karin Novilda dalam konferensi pers kreator orisinal baru Spotify Indonesia di restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, (8/9).

Sebagai kreator podcast orisinal baru Spotify, Karin pun nantinya bisa memanfaatkan fitur video di platform tersebut. Saat ini, Spotify Indonesia baru saja menyediakan fitur video bagi podcast orisinal dan eksklusif mereka. Fitur ini tersedia setelah didahului di beberapa negara lain, termasuk AS yang sudah lebih dulu bisa mengaksesnya.

Nantinya, di podcast Aman Aja, Karin bukan saja akan ngobrol sendiri. Dalam kesempatan tertentu, ia akan mengajak beberapa temannya sebagai teman curhat.

Bagi Karin, adanya fitur video di Spotify juga bisa menjadi jawaban atas disrupsi saat ini, ketika banyak konten audio visual di platform Youtube juga dinamai podcast, meski sejatinya podcast formatnya adalah audio.

“Ya ini bisa menjadi kombinasi. Ini sekaligus juga bisa menjadi lebih mendekatkan podcaster ke pendengarnya. Sesederhana ketia kini diakomodasi fitur video, pendengar juga bisa menonton dan melihat ekspresi ketika gue bercerita sesuatu,” tambah Karin.

Selain Karin, ada juga Mak Beti dan trio Putih Abu-Abu yang digandeng Spotify untuk menjadi podcaster orisinal dan bisa memanfaatkan fitur video. Mak Beti bakal menambah katalog podcast genre komedi, sementara Putih Abu-Abu bakal menambah katalog terkait konten gen Z. (M-2)

Baca Juga

Olivier Morin / AFP

Perubahan Iklim Membuat Populasi Beruang Kutub Semakin Terancam

👤Devi Harahap 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:15 WIB
Periode panas yang cukup lama dengan temperatur suhu lebih tinggi membuat keberlanjutan hidup beruang kutub semakin kritis dan...
MI/Fathurrozak

Mengenal Ragam Kategori Batik di Indonesia.

👤Fathurrozak 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:49 WIB
Selain dipakai saat acara formal, juga banyak dijumpai berbagai ragam padu padan batik dalam keseharian maupun dalam acara-acara...
Dok. Cantrik Pustaka

Misogini dalam Film Horor Indonesia

👤Pro/M-2 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 07:45 WIB
FILM horor menjadi salah satu genre film yang paling digemari di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya