Rabu 07 September 2022, 11:08 WIB

Drama Dua Perempuan yang Bertahan Hidup di Ketinggian

Nike Amelia Sari | Weekend
Drama Dua Perempuan yang Bertahan Hidup di Ketinggian

Dok.Lionsgate
Adegan dalam film Fall (2022).

 

Dari produser film 47 Meters Down, para pencinta film thriller kini 'dimanjakan' kembali dengan film Fall. Jika film sebelumnya sarat dengan ketegangan di dalam air, film kali ini membuat penonton berdebar dengan drama di ketinggian 600 meter. Namun, kedua film sama-sama mengetengahkan dua tokoh perempuan yang memiliki hubungan erat dan harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa mereka dalam suatu petualangan yang tidak berjalan sesuai harapan.

Fall, yang disutradarai Scott Mann, bercerita tentang dua sahabat, Becky (Grace Caroline Currey) dan Hunter (Virgina Gardner), yang menantang diri mereka untuk memanjat ke puncat menara radio terpencil yang sudah lama terbengkalai. Aksi itu bukan tanpa maksud. Becky yang baru saja ditinggal mati suaminya dalam suatu insiden di gunung, berencana menaburkan abu jenazah sang suami dari ketinggian pucuk menara.

Namun, rencana tersebut menjadi kacau balau ketika keduanya lantas terjebak di atas menara. Tidak ada jalan turun, tidak ada sinyal gawai. Ketakutan akan kematian mulai membayangi, dan mereka harus bekerja sama, saling mengandalkan keterampilan mereka dalam panjat tebing.

Satu demi satu tantangan dan kesulitan pun mulai datang seiring berjalannya waktu seperti kekurangan persediaan makan dan minum, keberadaan hewan yang mengganggu, hingga ketinggian yang mendatangkan ketakutan hebat. Drama kian intens ketika salah satu dari dua tokoh itu menguak rahasia masa lalu yang berisiko merusak kerja sama dan kepercayaan di antara mereka.

Fall mengajak penonton untuk menyelami ketegangan dari kedua sahabat tersebut, tak hanya saat mereka bertahan hidup di puncak menara, melainkan juga saat mereka mulai memanjat menara. Dengan pengambilan gambar yang mumpuni, penonton dapat merasa turut memanjat menara bersama mereka. Tak sedikit, arah kamera juga menoleh ke bawah, yang membawa arah pandangan penonton menuju dasar yang tak jelas ditembus mata ketika berada di ketinggian.

Adanya plot twist adegan yang tak terduga dan terlintas di benak penonton membawa film ini semakin seru dan mendebarkan. Pertahanan hidup kedua perempuan ini tak monoton, satu demi satu rintangan yang sulit mencoba mereka hadapi meski tentu tak semuanya berjalan mulus seperti harapan.

Dari segi suara, penonton juga seolah-olah dibawa di ketinggian yang menakutkan, mulai dari suara angin di ketinggian, gemuruh petir, suara helaan nafas saat mendaki menara hingga suara merintih kesakitan di puncak menara yang membuat ketegangan ini terasa nyata.


Harapan dan hubungan

Karakter dari awal ditempatkan pada kesedihan, perasaan kehilangan, dan duka mendalam yang terlihat dari raut wajah dan mimik dari pemain. Perasaan tersebut mulai sedikit terobati saat akan melakukan suatu hal yang berharga ketika sampai di puncak menara nantinya. Namun, saat mendaki satu per satu anak tangga menuju puncak, raut wajah pemain mulai menghadirkan ketakutan sekaligus menyelipkan harapan.

Harapan tak hanya menyoalkan terkait bertahan hidup di ketinggian saat terjebak, namun harapan yang dimunculkan karakter sudah dimulai sejak awal menaiki anak tangga meski masih dihantui rasa takut. Meski harapan-harapan yang diberikan karakter mulai terkikis saat menemui beberapa kali kegagalan, namun harapan tersebut tak pernah hilang yang terlihat dari mimik pemain.

Tak hanya itu, film Fall mampu memberikan suara besar terkait olahraga ekstrem yang memacu adrenalin, bukan hanya bisa dilakukan oleh kaum pria saja, melainkan juga kaum wanita lewat ketangguhan dari kedua tokoh karakter ini. Dua kisah kekuatan perempuan yang terlibat dalam hubungan persahabatan ini berusaha melewati rintangan bersama dan saling mendukung satu sama lain, meski mulai datang ketakutan dan patah hati di antara mereka.

Film garapan rumah produksi Lionsgate ini tak hanya memberikan arti sebuah hubungan persahabatan, melainkan juga menyelipkan arti hubungan keluarga lewat karakter pemain. Hal yang kerap dipersoalkan di dalam hubungan keluarga yang dekat dengan keseharian juga turut diselipkan di film yang menegangkan ini. Bagi Anda yang ingin menonton film yang menegangkan namun juga penuh haru, film Fall bisa menjadi pilihan dengan menawarkan adegan yang menegangkan dan menyentuh hati dengan hubungan persahabatan dan kekeluargaan.

Film Fall diproduseri oleh James Harris, Brianna Lee Johnson, Mark Lane, Scott Mann, dan Christian Mercuri dan penulis film oleh Jonathan Frank dan Scott Man. Pemain yang terlibat ialah Grace Caroline Currey, Virginia Gardner, Jeffrey Dean Morgan, Mason Gooding, Julia Pace Mitchell, dan Jasper Cole. (M-2)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Upacara di Tengah Lumpur dan Adu Skill Keputrian

👤Intan Nuri Mardiyani - PPM Muhammadiyah At-Tajdid Cepu 🕔Rabu 28 September 2022, 17:00 WIB
Salah satu kegiatan untuk meramaikan peringatan Hari Kemerdekaan di PPM Muhammadiyah At-Tajdid Cepui alah kompetisi Miss...
Dok. Panji/SMAM Al-Kautsar Pk Kartasura

Sepeda Tidak Akan Mati

👤Panji Tsaqib Al Azzam - SMA Muhammadiyah Al-Kautsar PK Kartasura 🕔Rabu 28 September 2022, 13:00 WIB
Bersepeda termasuk kegiatan yang tidak lekang popularitasnya. Bahkan, di masa pandemi covid-19, sepeda menjadi salah satu olahraga yang...
Unsplash.com/Rani George

Tips Mencegah Minyak Meletup dan Berceceran saat Menggoreng

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 28 September 2022, 12:00 WIB
Saat Anda ingin menggoreng apa pun di atas kompor, cobalah untuk memanaskan wajan dan minyak secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya