Senin 29 Agustus 2022, 11:05 WIB

Harry Styles Sabet Penghargaan Album Terbaik VMA 2022

Putri Rosmalia | Weekend
Harry Styles Sabet Penghargaan Album Terbaik VMA 2022

Instagram @hshq
Harry Styles (tengah) saber penghargaan Album Terbaik MTV VMA 2022.

 

KIPRAH Harry Styles di Industri musik global kembali mendapatkan pengakuan. Kali ini lewat album terbarunya yang berjudul Harry’s House, ia meraih penghargaan Album of The Year di ajang MTV Video Music Awards (VMA), 2022. 

Album yang baru dirilis pada Mei 2022 lalu tersebut mengalahkan empat album karya musisi-musisi ternama lain yang masuk nominasi. Keempatnya adalah 30 karya Adele, Un Verano Sin Ti karya Bad Bunny, Happier Than Ever karya Billie Eilish, dan Certified Lover Boy karya Drake. 

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih pada para penggemarku yang telah memilih album saya dalam voting MTV MVA,” ujar Styles, dalam siaran langsung di YouTube MTV MVA, Senin, (29/8). 

Styles tak hadir dalam acara yang digelar di  Prudential Center in Newark, New Jersey,  karena masih menjalani beberapa tur. Ia hanya menyampaikan pidatonya secara virtual. Namun, ia mengaku tetap bisa merasakan euforia atas kemenangannya tersebut. 

Sementara itu, Harry’s House merupakan album solo studio ketiga musisi yang juga mantan anggota grup musik One Direction tersebut. Sebanyak 13 lagu terdapat dalam album yang banyak menceritakan tentang renungan dalam hidupnya selama masa pandemi tahun 2020 hingga 2021 lalu.

Seluruh proses rekaman album tersebut juga dikerjakan Styles selama tahun 2020 dan 2021. Album itu disebut merefleksikan kesehariannya yang penuh dengan imajinasi. 

Tak hanya di negara asalnya, Inggris, album yang dirilis oleh Columbia Records dan Erskine tersebut juga mendapat sambutan hangat di berbagai negara dunia, termasuk Amerika Serikat. Banyak kritikus musik yang menyebt album itu sebagai karya terbaik dari Styles sepanjang kariernya selama ini. 

Styles banyak disebut berhasil memperlihatkan ciri khas musiknya yang banyak terinspirasi dari genre city pop, pop-funk, hingga R&B. Ia juga semakin terlihat nyaman dengan identitasnya sebagai penyanyi solo yang kerap tampil dengan gaya androgini. 

Di Inggris, album Harry’s House meraih prestasi sebagai album dengan angka penjualan tertinggi sepanjang 2022. Albumnya juga sempat bertengger di posisi pertama Billboard 200 ketika pertama diluncurkan di AS. (M-1)

Baca Juga

Dok. Tasya Julia

Menempa Percaya Diri di Wadah IPM

👤Tasya Julia - PPM Al Kautsar Muhammadiyah Harau, Sumatra Barat 🕔Minggu 25 September 2022, 14:16 WIB
IPM hampir menyerupai OSIS di sekolah non-Muhammadiyah. Bedanya, IPM memiliki jenjang mulai dari tingkat ranting, tingkat daerah, cabang,...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Koruptor

👤M. Tyok 🕔Minggu 25 September 2022, 05:55 WIB
RAKUS, pencuri, licik, kotor,...
Butet K

Bung Sentil: Turun Gunung

👤Butet K 🕔Minggu 25 September 2022, 05:35 WIB
YANG hidupnya di puncak gunung tuh biasanya jagoan membaca tanda-tanda...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya