Kamis 11 Agustus 2022, 21:06 WIB

Yuk, Nikmati Karya Kreator Lokal di Pop Art Jakarta

Fathurrozak | Weekend
Yuk, Nikmati Karya Kreator Lokal di Pop Art Jakarta

Dok. Pop Art Jakarta 2022
Pameran Pop Art Jakarta 2022 dibuka untuk umum mulai 13 Agustus mendatang.

 

Setelah sukses di pagelaran pertamanya pada 2021 dengan lebih dari 19 ribu pengunjung, Pop Art Jakarta kembali hadir tahun ini dengan mengusung tema Collecting Moments and Happiness. Pameran kekayaan intelektual (intellectual property/IP) dari para kreator lokal itu berlokasi di Senayan Park lantai 1, Jakarta pada 13 Agustus-4 September. 

Pop Art Jakarta merupakan pameran seni instalasi yang memadukan karya interaktif dengan kekayaan intelektual kreatif. Pop Art Jakarta mempertemukan pencipta karya dengan audiens dari pasar yang tepat dengan menggabungkan pemasaran digital dan juga kualitas instalasi. Gelaran ini akan dibuka pada 12 Agustus.
 
Pop Art Jakarta 2022 adalah hasil kolaborasi antara Disparekraf DKI Jakarta bersama Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI) serta menggandeng Katapel.id. Kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun yang ditujukan sebagai panggung para kreator IP asal Jakarta sehingga masyarakat dapat lebih mengenal dekat karya-karya kreator lokal. Selain itu, perhelatan semacam ini juga berfungsi sebagai wahana promosi yang efektif untuk pasar lokal maupun internasional.
 
“Kami melihat industri IP kreatif ini mempunyai potensi yang sangat besar. Baik dari sisi pengembangan kreativitas anak bangsa, serta pertumbuhan ekonomi tentunya. Apalagi kami melihat banyak sekali talenta-talenta yang luar biasa, sehingga kegiatan seperti Pop Art Jakarta akan menjadi sangat penting agar para kreator IP bisa naik ke permukaan dan disambut pasar baik di Indonesia juga dunia, kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis, (11/8).
 
IP yang turut serta meramaikan Pop Art Jakarta 2022 di antaranya Bumilangit, Satria Dewa Gatotkaca, INFIA yang menghadirkan Hai Dudu, Dalang Pelo, Vernalta dan Maple Haven, Pionicon yang membawa Si Juki, Kalawira dan Tuti and Friends, Faktap, Mice Cartoon, Lokapala, Oramon, Galeo Anak Segara, dan Yang Terdalam (YTD).
 
Sama seperti Pop Art Jakarta tahun lalu, selain instalasi dari IP lokal, Pop Art Jakarta 2022 juga menyuguhkan berbagai konsep instalasi seni. Sehingga menambah daya tarik dan keseruan untuk para pengunjung yang hadir. Pada Pop Art Jakarta tahun ini, pengunjung dapat mengabadikan diri bersama dengan karya-karya yang dihadirkan oleh kreator IP lokal dengan berfoto, video hingga mengikuti kegiatan di instalasi seni yang tersedia.  
 
“Kami sangat senang kegiatan Pop Art Jakarta bisa diterima dan digemari masyarakat dan para kreator IP lokal tentunya. Ini menandakan IP-IP kita mempunyai kualitas yang mumpuni. Dan kami dari asosiasi akan menjadi jembatan yang akan menghubungkan antara kreator IP dan pemerintah juga swasta,” tambah Ketua Asosiasi IP Kreatif Indonesia (AIPI) Erlan Arisandi Prabowo.
 
Untuk mengunjungi Pop Art Jakarta 2022, pengunjung dapat melakukan reservasi tiket via Loket.com dan gratis. Dengan hadirnya Pop Art Jakarta 2022 diharapkan IP lokal bisa segera bersaing di kancah dunia dan bertaraf internasional. (RO/M-2) 

Baca Juga

AFP/STR

Kenali Bahaya dan Hal Terpenting Dilakukan Saat Terkena Gas Air Mata

👤Nike Amelia Sari 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 18:39 WIB
  Menyebarkan gas air mata sering menyebabkan kepanikan dan disorientasi yang meluas di kerumunan...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Mahar Kepala Daerah

👤M. Tiyok 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:55 WIB
GILA ya Jon untuk jadi kepala daerah MAHARNYA sampai puluhan...
Butet K

Bung Sentil: Jangan Berisik

👤Butet K 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 05:35 WIB
MASIH inget partai yang kampanye anti korupsi, tapi kadernya ditangkapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya