Selasa 07 Juni 2016, 15:00 WIB

Hotel-hotel di Ujung Utara Jakarta

Administrator | Weekend
Hotel-hotel di Ujung Utara Jakarta

Istimewa

 

SEBAGAI pusat negara, Jakarta memiliki sejuta potensi wisata yang terus berkembang. Akibat itu pula, banyak bertebaran hotel-hotel di ibu kota negara ini. Semua pilihan hotel ada, mulai dari yang melati hingga yang berbintang lima.

Dalam memilih hotel-hotel tersebut, tentu diperlukan kecermatan dalam melihat akses yang bisa dicapai dari penginapan tersebut, Jangan sampai tempat Anda menginap untuk berlibur menjadi lokasi yang tidak nyaman untuk istirahat Anda.

Salah satu kawasan yang patut dipertimbangkan guna menjadi lokasi liburan Anda di Jakarta adalah bagian utara kota ini. Daerah yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa tersebut menjanjikan pemandanganhijauhutan mangrove di kawasan PIK,atau pantai yang indah di spot-spot tertentu.

Dalam mencari hotel di Jakarta, pastikan pula lokasinya strategis dan dekat tempat rekreasi, seperti Taman Impian Jaya Ancol.

Menginap di hotel-hotel dekat Taman Impian Jaya Ancol akan memberi pengalaman liburan yang mengesankan. Ini sebab di kawasan tersebut Anda dapat mengunjungi wahana bermain Dunia Fantasi (Dufan), berenang di Atlantis, ataupun menikmati matahari terbenam di Pantai Marina.

Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel di Jakarta yang lokasinya berdekatan dengan Taman Impian Jaya Ancol. Hotel-hotel ini bakal menemani momentum liburan Anda selama di ibu kota Indonesia.

1. Aston Marina

Hotel di Jakarta yang satu ini merupakan kelas bintang empat. Lokasinya berada di Jalan Lodan Raya Nomor 2A. Dari titik tersebut, Dufan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 500 meter. Dari hotel ini pula, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam di Pantai Festival Ancol yang jaraknya hanya 1 kilometer. Atlantis Water Adventure pun dapat Anda singgahi hanya dengan membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Kamar-kamar di Aston Marina mulai ditawarkan Rp 700.000-an per malam. Setiap kamar dari hotel ini menggabungkan antara desain minimalis dari Barat dan furnitur-furnitur berkhas lokal Indonesia. Hal tersebut akan membuat Anda nyaman tidur di Aston Marina.

Fasilitas lengkap juga disediakan di kamar yang Anda inapi, seperti TV kabel, wi-fi gratis, microwave,meja make up, juga penyeduh teh dan kopi. Beberapa tipe kamar pun menyajikan sarapan gratis sehingga Anda tidak perlu pusing memikirkan hendak makan apa ketika pagi menjelang.

Fasilitas penunjang lainnya pun dihadirkan secara premium di Aston Marina. Ada kolam renang, tempat sauna, salon, kelab kesehatan, hingga kelab malam yang dapat dijadikan ajang hangout Anda bersama rekan-rekan. Bagi yang hendak menginap beberapa hari pun, Anda tidak perlu pusing memikirkan stok pakaian. Ada layanan laundry yang siap memastikan pakaian Anda tersedia dengan rapi dan bersih.

1. NEO Hotel Mangga Dua

Berjarak hanya 1,5 kilometer dari Taman Impian Jaya Ancol, hotel di Jakarta Pusat ini juga menawarkan kemudahan akses ke pusat perbelanjaan Mangga Dua. Berlokasi di Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 1, NEO Hotel Mangga Dua merupakan hotel berbintang tiga plus yang dapat diinapi mulai dengan harga Rp 300.000-an per malam.

Neo Hotel Mangga Dua memiliki 154 kamar sehingga Anda tidak perlu takut tidak mendapat kamar saat memesan. Setiap kamar di hotel yang bergaya minimalis dilengkapi TV LED dan wi-fi gratis yang bakal membuat Anda senyaman di rumah sendiri. Beberapa kamar pun sudah termasuk sarapan gratis yang lezat di setiap pagi.

Dengan harga yang miring, fasilitas hiburan lain yang Anda dapat dari NEO Hotel Mangga Dua tidaklah main-main. Ada kolam renang yang dapat Anda jadikan sarana olahraga. Ada pula layanan pijat yang bakal memulihkan kondisi tubuh Anda setelah lelah berkeliling Taman Impian Jaya Ancol. Tak lupa tersedia penukaran valas dan jasa tur yang semakin mempermudah perjalanan wisata Anda.

1. Amaris Hotel Mangga Dua Square

Berlokasi di Jalan Gunung Sahari Nomor 1, Amaris Hotel Mangga Dua Square dapat ditempuh dari Taman Impian Jaya Ancol dengan 15 menit berkendara. Hotel di Jakarta Pusat ini juga dekat dengan Mal Mangga Dua Square yang dapat dicapai dengan berjalan kaki sekitar lima menit.

Tiap unit kamar di Amaris Hotel Mangga Dua Square dibanderol mulai Rp 450.000-an per malam. Dengan harga yang cukup kompetitif tersebut, fasilitas yang didapatkan bakal membuat Anda puas. Fasilitas di kamar hotel ini sudah mencakup TV LCD, wi-fi gratis, dan brankas.

Sentuhan warna hijau cerah di salah satu dinding tiap kamar akan menyemarakkan liburan Anda. Lantai kayunya pun memberi kehangatan dan keakraban saat Anda memutuskan bermalam di Amaris Hotel Mangga Dua Square. Kenyamanan serasa di rumah akan membuat Anda betah meringkuk berlama-lama di kamar.

Beberapa tipe kamar sudah menyediakan menu sarapan gratis bagi tiap tamu. Hidangan lezat akan menanti Anda setiap pagi. Jika merasa butuh berolahraga, kolam renang pun tersedia di hotel ini. Jika ingin berjalan-jalan ke tempat wisata sekitar, termasuk ke Ancol, Anda pun bisa memanfaatkan jasa tur yang telah tersedia.

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 15 Mei 2022

👤MI 🕔Minggu 15 Mei 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ikut Demo

👤M. Tiyok 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:55 WIB
MAU kemana Jon, bawa pisau...
Butet K

Bung Sentil: Otak Keruh

👤Butet K 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:35 WIB
ALHAMDULILLAH, sekarang minyak goreng gak langka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya