Jumat 13 Mei 2022, 07:22 WIB

Ini Cara Menyimpan Telur Rebus agar Bertahan Selama Sepekan

Nike Amelia Sari | Weekend
Ini Cara Menyimpan Telur Rebus agar Bertahan Selama Sepekan

Unsplash.com/Sincerely Media
Ilustrsai: Telur rebus

 

Merebus telur hanya memakan waktu sebentar, tetapi apakah telur yang direbus matang dapat bertahan selama beberapa hari? Menurut pakar telur di American Egg Board, Anda dapat menyimpan telur rebus dalam cangkangnya hingga seminggu di lemari es. Telur rebus yang sudah dikupas, bagaimanapun, harus dimakan pada hari yang sama untuk kualitas terbaik.  

Tampaknya berlawanan dengan intuisi, telur rebus tidak bertahan selama telur segar, karena dimasak, bukan mentah. Tetapi ada sains yang menjelaskan hal itu.  Departemen Pertanian AS atau United States Department of Agriculture (USDA) menjelaskan ketika cangkang telur dimasak lapisan pelindung tersapu, meninggalkan pori-pori di cangkang bagi bakteri untuk masuk dan mencemarinya. Itu berarti telur matang tidak akan bertahan selama telur mentah di lemari es.  

Sebagai perbandingan, telur mentah dapat disimpan di lemari es hingga satu bulan setelah pembelian. Jika Anda benar-benar ingin memastikan telur rebus atau matang yang Anda simpan aman, USDA merekomendasikan untuk membiarkan telur cepat dingin di meja dapur Anda dalam wadah dangkal dan kemudian dimasukkan ke dalam lemari es dalam waktu dua jam setelah dimasak.

Badan Pengawas Obat dan Makanan AS mengingatkan untuk jangan pernah meninggalkan telur matang atau hidangan telur di luar lemari es selama lebih dari 2 jam atau lebih dari 1 jam saat suhu di atas 90° F. (32.2° C). Alasannya karena bakteri dapat terbentuk dan membuat Anda sakit. (M-4)

Baca Juga

Dok. JCO

Rayakan Dua Dekade, JCO Helat Konser From the New World

👤Fathurrozak 🕔Rabu 25 Mei 2022, 11:21 WIB
Konser ini sekaligus menandai pembukaan Balai Resital Kertanegara dengan wajah...
MI/HO

D1 Milano Luncurkan Koleksi Jam Tangan Chupa Chups dan Carbonlite

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 08:15 WIB
Koleksi jam tangan D1 Milano Chupa Chups membangkitkan memori masa kecil akan warna dan rasa manis permen Chupa Chups di pergelangan...
AFP/ISRO

Ilmuwan Ungkap Penyebab Fenomena Badai Debu di Planet Mars

👤Devi Harahap 🕔Rabu 25 Mei 2022, 07:00 WIB
Mempelajari lebih lanjut tentang lingkungan planet lain akan selalu mengarah pada pemahaman yang lebih besar tentang planet...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya