Kamis 05 Mei 2022, 17:35 WIB

Mengenal Gim Roblox yang sedang Viral

Putri Rosmalia | Weekend
Mengenal Gim Roblox yang sedang Viral

Lionel BONAVENTURE / AFP
Tampilan gim Roblox di sebuah tablet

 

Gim Roblox sempat menjadi perbincangan utama di berbagai platform, termasuk Twitter sejak Selasa, (3/5). Pembicaraan tentang gim ini meningkat karena sempat mengalami gangguan selama belasan jam. Diduga gangguan terjadi akibat ulah peretas.

Mendapat banyak perhatian pecinta gim global sebenarnya apa itu gim Roblox?

Dilansir dari bbc.com, Kamis, (5/5), Roblox merupakan salah satu gim yang saat ini secara konsisten memiliki pemain dalam jumlah tinggi. Setiap bulannya, gim ini dimainkan oleh setidaknya 210 juta orang di dunia.

Gim tersebur dirilis oleh Roblox Coorporation sejak 2006. Roblox merupakan gim yang bisa dimainkan di berbagai perangkat dan sistem operasi, seperti Windows, Android, iOS, dan Xbox.

Roblox umumnya dimainkan oleh anak-anak di bawah usia 16 tahun. Berbagai aspek membuat gim ini lebih digemari oleh anak-anak. Di antaranya tampilan visual hingga tipe permainan.

Dalam Roblox, pemain bisa mendesain jenis permainannya sendiri. Jenisnya macam-macam. Dari permainan balapan, menyusun sebuah pesta, hingga memelihara binatang.

Nantinya gim yang dibuat oleh seorang pemain bisa dipublikasikan dan ikut dimainkan oleh pengguna lain. Karena itu interaksi sesama pemain jadi sangat terbuka untuk terjadi selama permainan.

Anak-anak bahkan bisa mendapatkan uang dari gim tersebut. Salah satunya dengan cara menjual item-item virtual yang mereka ciptakan dalam gim buatan masing-masing.

Sejak dirilis pada 2006, popularis Roblox terus meningkat, terutama pada masa pandemi covid-19. Saat ini tak jarang anak-anak yang merekam dan mengunggah aktivitas bermain Roblox mereka di akun YouTube. (M-4)

Baca Juga

Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...
MI/HO

Ohaiaho Rilis Serum untuk Atasi Jerawat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:15 WIB
Riset dari  The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menunjukkan 22% perempuan dewasa terkena jerawat, dibanding laki-laki...
MI/adiyanto

FIB UI Gelar Seminar dan Pameran Foto Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Singkawang

👤Adiyanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Seminar ini kelanjutan penerbitan buku “Memoar Orang-Orang Singkawang” yang diterbitkan pada 15 Februari 2022 , bertepatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya