Kamis 05 Mei 2022, 12:55 WIB

Angelina Jolie Kunjungi Ukraina

Bintang Krisanti | Weekend
Angelina Jolie Kunjungi Ukraina

Instagram @angelinajolie
Aktris yang juga Duta UNHCR, Angelina Jolie bertemu dengan anak korban perang di Ukraina.

 

AKTRIS yang juga duta badan pengungsi PBB (UNHCR), Angelina Jolie, belum lama ini mengunjungi Kota Lviv, Ukraina. Mengabarkan melalui unggahan di akun Instagram @angelinajolie, Kamis (5/5), Jolie tampak bertemu dengan sejumlah anak. Jolie menyatakan beberapa hari lalu telah melakukan kunjungan, tanpa menyebutkan tanggal.  

 

Perempuan yang juga telah menyutradari tiga film tentang perang ini mengungkapkan jika salah seorang gadis cilik memamerkan temuan yang ia sebut sebagai “batu istimewa”. Sang gadis cilik tidak tahu jika benda temuannya sesungguhnya merupakan serpihan bom. Jolie pun merasa terenyuh.

 

Perempuan berusia 46 tahun yang juga ibu enam anak itu pun menuturkan jika ia menemui banyak anak korban pemboman di stasiun kereta Kramatorsk. Mereka memiliki serpihan bom yang baru saja dikeluarkan dari badan. Proses medis itu sulit dan juga menyakitkan. Serpihan yang terlalu dekat ke organ vital akan terlalu berbahaya untuk dikeluarkan sehingga terpaksa dibiarkan tetap di dalam tubuh.

 

‘Tidak dapat diterima akal alasan apapun yang menyebabkan penderitaan seperti itu pada anak-anak. Penderitaannya lebih dari luka fisik melainkan juga ke penderitaan emosial dan trauma mental. Perjuangan untuk mengakhiri perang, sebagaimana yang telah menyebabkan penderitaan seperti di Ukraina, adalah perjuangan untuk memperkecil korban jiwa, luka dan juga trauma yang bertambah setiap hari,’ tulis pemenang Aktris Pendukung Terbaik Piala Oscar tahun 2000 itu.

 

Jolie merupakan satu dari sejumlah tokoh dunia yang datang ke Ukraina di tengah gempuran Rusia. Pada awal April, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengunjungi Kyiv dan bertemu Presiden Volodymyr Zelensky. (M-1)

Baca Juga

Dok. MI

Ziarah Perjalanan Putri sang Proklamator

👤Margaretha M.Siahaan/M-2 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 07:20 WIB
Buku yang dirilis bersamaan dengan usianya yang genap tiga perempat abad tersebut penuh dengan ragam kisah kehidupan Meutia. Deskriptif,...
Dok. Penerbit Kanisius

Renungan dari Sebuah Jalan

👤Palce Amalp 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 07:15 WIB
Pater Amans mengatakan tidak ingin buku ini dilihat sebagai memoar, album kenangan, atau monumen, tetapi dibaca sebagai keajaiban nasib...
Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya