Rabu 20 April 2022, 15:20 WIB

Libur Lebaran di Rumah Sandekala

Fathurrozak | Weekend
Libur Lebaran di Rumah Sandekala

Dok. Otello Asia
Wahana Rumah Sendakala.

 

TAHUN ini, pemerintah menetapkan cuti bersama idulfitri pada 29 April dan 4-6 Mei 2022. Jika Anda adalah penggemar cerita horor, khususnya pengikut konten Jurnal Risa, momen libur lebaran itu bisa digunakan untuk berkunjung ke Rumah Sandekala-The Haunted House Experience. Wahana horor itu pertama kali akan hadir di Mal Piset Square, Bandung.

 

Wahana tersebut diadaptasi dari buku kedua Risa Saraswati yang berjudul Sandekala yang dirilis pada 2018. Legenda Rumah Sandekala adalah kisah rumah tua yang ceritanya melegenda di perkampungan kecil di daerah Jawa Barat.

 

Diceritakan, dahulu kala ada sebuah rumah tua yang dihuni oleh keluarga keturunan Sunda yang cukup terhormat di kampung halamannya. Pemilik rumah itu biasa dipanggil Nyai. Dia adalah penari dan sinden terkenal, yang menghidupi dua anak lelakinya bernama Barna dan Bagja.

 

Menginjak usia dewasa, Barna hidup bahagia dengan istrinya, Ayara dan juga ketiga anaknya yaitu Ekal, dan dua anak perempuan kembar Rara dan Roro. Sementara, Bagja bekerja merantau di luar kota. Kedamaian rumah dan keluarga ini mendadak hancur dan menyimpan misteri.

 

Nyai Sukma yang menua mulai depresi karena pekerjaannya sebagai sinden sudah tidak dibutuhkan lagi dan mulai ditinggalkan orang. Ego dan ambisi Nyai Sukma yang ingin terus eksis membuat dia melakukan pesugihan dan perjanjian terlarang dengan setan.

 

Meskipun hal ini menjadikan karier dan pekerjaannya kembali bersinar, namun dia harus membayar mahal dengan menumbalkan salah satu anaknya. Mengetahui hal itu, Barna menjadi murka dan memutuskan untuk melawan dengan cara mempelajari dan memuja hal-hal gaib. Dendam ini berimbas pada ketentraman keluarga kecil Barna.

 

Sebagai wahana misteri, Rumah Sandekala ingin menghidupkan kembali cerita serta karakter-karakter makhluk yang ada di buku tersebut. “Jurnal Risa banyak dikagumi oleh para penggemarnya dengan segudang cerita dan pengalamannya. Laman resmi youtube-nya telah diikuti lebih dari 5,62 juta subscribers, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Otello Asia yang ingin menghadirkan pengalaman cerita Jurnal Risa untuk bisa dijelajahi oleh para penggemarnya secara langsung,” kata Sysan Ibrahim CEO Otello Asia, promotor wahana misteri Jurnal Risa Rumah Sandekala, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu, (20/4).

 

Jurnal Risa Rumah Sandekala – The Haunted House Experience akan hadir perdana di kota Bandung mulai 5 Mei hingga 5 Juni 2022 dan akan berlanjut ke FX-Sudirman Jakarta pada 11 Juni hingga 10 Juli 2022, dan diteruskan ke Grand Galaxy Park Bekasi pada 16 Juli hingga 14 Agustus 2022, diakhiri di Icon Walk Cimone Tangerang pada 27 Agustus hingga 25 September 2022.  Harga tiket dibanderol Rp40 ribu (Senin-Jumat), dan Rp50 ribu pada akhir pekan dan hari libur. (M-1)

Baca Juga

Antara

Investor Kripto Apresiasi Indodax Terkait Vidy dan VidyX

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 14:03 WIB
Puput berharap, Vidy Coin dan VidyX sebagai salah satu program kripto perlu didukung oleh semua pihak yang...
Gil Ndjouwou/ Unsplash

Ini Cara Menyimpan Alpukat yang Berbahaya Bagi Kesehatan

👤Devi Harahap 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:00 WIB
Tidak seperti pisang dan jeruk, alpukat harus dicuci kulitnya sebelum...
Dok. MI

Ziarah Perjalanan Putri sang Proklamator

👤Margaretha M.Siahaan/M-2 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 07:20 WIB
Buku yang dirilis bersamaan dengan usianya yang genap tiga perempat abad tersebut penuh dengan ragam kisah kehidupan Meutia. Deskriptif,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya