Selasa 19 April 2022, 09:55 WIB

Atmosphere Mini Untuk Menyaring Bakteri dan Virus Terkecil

Gana Buana | Weekend
Atmosphere Mini Untuk Menyaring Bakteri dan Virus Terkecil

Dok. Amway
Atmosphere Mini Air Treatment System dari Amway.

 

AMWAY meluncurkan produk baru bernama Atmosphere Mini Air Treatment System. Perangkat air purifier ini diklaim dapat menyaring 99,99 % partikel sekecil 0,0024 mikron dari udara yang melewati filter.

 

Partikel 0.0024 mikron setara dengan ukuran diameter rambut manusia yang dibagi 25.000 kali. Sistem filtrasi 3-in-1 dalam produk ini memberikan Atmosphere Mini Air Treatment System kemampuan untuk menangkap lebih dari 300 patogen dan partikulat seperti virus, serbuk sari, tungau, jamur, bakteri, debu, asap dan allergen hewan rumah.

 

Tak hanya itu, perangkat ini mampu menangkap lebih dari 15 kontaminan gas yang berbeda seperti Benzene, Formaldehyde, Ozone, Nitrogen dioksida, dan Sulfur dioksida.

 

“Polusi dalam ruangan bisa berasal dari berbagai macam sumber, misalnya hasil pembakaran asap rokok atau lilin, kurangnya menjaga kebersihan ventilasi dan barang elektronik, bulu binatang peliharaan, tekstil rumah tangga seperti karpet dan gorden yang kotor dan menjadi tempat debu serta bakteri, kegiatan masak memasak yang menghasilkan sisa pembakaran dan asap kotor," ujar Durables Product Manager Amway Indonesia Tri Susandari dalam keterangan resmi yang diterima.

 

Tri menjelaskan, produk ini merupakan hasil pengembangan dari produk yang sudah terlebih dahulu diluncurkan dan popular, yaitu Atmosphere Sky Air Treatment System dan Atmosphere Drive Air Treatment System.

 

Jenis Atmosphere Sky Air Treatment System diperuntukkan bagi ruangan yang lebih luas dan Atmosphere Drive Air Treatment System digunakan di dalam kendaraan. “Atmosphere Mini dirancang minimalis namun memiliki kemampuan menjernihkan udara di ruangan sebesar 18,6 meter persegi,” jelas dia.

 

Selain itu, kata dia, sistem filtrasi 3-in-1 yang Atmosphere Mini memiliki terdiri dari pre-filter, filter karbon, dan HEPA filter. Pre-Filter berfungsi untuk menangkap partikel di udara yang berukuran cukup besar seperti debu dan helai rambut.

 

Filter carbon menangkap gas seperti asap hasil proses memasak, formaldehyde, ozone, dan lain-lain. Lalu, pada lapis ketiga terdapat Filter HEPA (High Efficiency Particulate Air). Filter HEPA dari produk ini memiliki kinerja yang lebih baik dari filter HEPA pada umumnya dan bisa menyaring partikel dengan ukuran 125 kali lebih kecil dari ukuran partikel yang mampu disaring oleh filter HEPA pada umumnya.

 

“Dalam setiap menitnya produk ini mampu membersihkan sebanyak 3,6 meter kubik atau 3.600 liter volume udara,” tambah dia.

 

Untuk menguatkan semua itu, produk ini telah mendapatkan sertifikasi dari Allergy UK Seal of Approval dan Association of Home Appliance Manufacturers Verified Seal. Pengoperasian Atmosphere mini dapat menggunakan aplikasi bernama Atmosphere Connect di ponsel.

 

Lewat aplikasi tersebut pengguna dapat mengendalikan unit (satu unit maupun lebih dari satu) dari hampir segala tempat. Aplikasi ini memiliki fitur yang beragam, antara lain kemampuan untuk menyesuaikan pengaturan, memantau kualitas filter, memesan filter pengganti, menelusuri kualitas udara pada ruangan maupun luar ruangan. Adapun, air purifier ini bisa didapatkan lewat toko online Amway. Harga Atmosphere Mini sendiri Rp11,5 juta. (M-1)

Baca Juga

Antara

Investor Kripto Apresiasi Indodax Terkait Vidy dan VidyX

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 14:03 WIB
Puput berharap, Vidy Coin dan VidyX sebagai salah satu program kripto perlu didukung oleh semua pihak yang...
Gil Ndjouwou/ Unsplash

Ini Cara Menyimpan Alpukat yang Berbahaya Bagi Kesehatan

👤Devi Harahap 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 13:00 WIB
Tidak seperti pisang dan jeruk, alpukat harus dicuci kulitnya sebelum...
Dok. MI

Ziarah Perjalanan Putri sang Proklamator

👤Margaretha M.Siahaan/M-2 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 07:20 WIB
Buku yang dirilis bersamaan dengan usianya yang genap tiga perempat abad tersebut penuh dengan ragam kisah kehidupan Meutia. Deskriptif,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya