Rabu 13 April 2022, 11:10 WIB

Rekomendasi Buka Puasa: Bakso Buntut Nikmat Hotel Borobudur

Devi Harahap | Weekend
Rekomendasi Buka Puasa: Bakso Buntut Nikmat Hotel Borobudur

MI/ Devi Harahap
Sajian baru ramadan 2022, Bakso Buntut di Hotel Borobudur, Jakarta.

 

SAJIAN sop buntut di Hotel Borobudur, Jakarta, bisa dikatakan sama legendaris dengan hotel itu sendiri. Empuknya daging buntut serta kuahnya yang gurih membuat sajian yang sudah ada sejak hotel tersebut berdiri, menjadi favorit pengunjung hingga kini.

Di ramadan tahun ini, selain tetap bisa menikmati Sop Buntut Legendaris, anda juga bisa menemukan kelezatan yang sama namun dalam konsep yang baru lewat hidangan Bakso Buntut. Sesuai namanya, hidangan ini merupakan paduan sop buntut dan bakso.

Dalam seporsi Bakso Buntut terdapat satu buah bakso besar dan lima bakso berukuran sedang. Gurihnya daging sapi benar-benar terasa di setiap bakso yang bertektur empuk itu. 

Kelezatannya pun makin lengkap dengan tambahan toping suwiran ayam, bawang goreng, daun bawang, serta perasan jeruk lemon dan, tentunya sambal. Dengan kuah yang panas, sajian yang tersedia di Bogor Cafe ini benar-benar jadi menu berbuka puasa yang nikmat dan juga cukup mengenyangkan. 

“Olahan Bakso Buntut ini kami sajikan sebagai kreasi untuk membuat hidangan buka Ramadan semakin bervariasi, Sop Buntut di Hotel Borobudur adalah salah satu legendaris dan jadi favorite banyak pengunjung lalu kami satukan dengan konsep bakso, jenis makanan nusantara yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Daging sapi kami pilih berkualitas tinggi untuk bahan bakso dan buntut, lalu kami sediakan juga toping untuk menambah cita rasa," ujar Chef I Made Sandy, Excecutive Souc Chef di Bogor Café, Selasa (12/4). 

Bogor Café juga menyediakan menu jajanan pasar khas nusantara yang tak kalah lezat, seperti beragam jenis gorengan, kue lapis, klepon, kolak, hingga es campur. Semua menu ini disajikan dalam bentuk prasmanan dengan sistem protokol kesehatan yang ketat sehingga dapat dinimkati oleh para tamu. 

Tidak hanya menu Nusantara, Bogor Café juga menyediakan beragam menu internasional seperti dari Jepang seperti sushi, beragam chinese food, dan beragam salad bergaya western. Selain Bogor Café, ada juga Restoran Italia Bruschetta yang menyajikan beragam pizza, pasta, dan barbeku. 

“Kami sediakan pizza dan pasta yang dibuat sangat original khas Italia, kami berharap dengan dihadirkannya menu italia ini bisa menambah beragam menu pilihan untuk para tamu yang hadir, kami saling berkerja sama dengan Bogor Café dalam menyediakan sajian berbuka puasa, dari hidangan nusantara, asia, western semua lengkap.” ujar Chef Made. 

Dengan interior yang elegant dan modern serta beragam hiburan music yang ditampilkan saat berbuka puasa, paket prasmanan menu berbuka puasa ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 388.000,- ++ per orang. 

 

Santap dan Menginap

Bagi anda yang ingin menikmati ramadan sambil menginap, Hotel Borobudur menyediakan paket menginap dan bersantap. Dengan paket Borobudur Suite Deal, tamu diberikan harga spesial mulai dari Rp. 2.000.000,- net per malam. 

Pelayanan ini dapat dinikmati oleh para tamu dengan menginap di tipe kamar suite yang berukuran luas dan akses fasilitas tambahan seperti layanan khusus ke Discovery Club Lounge. Tamu juga dapat dapat berbuka puasa di di Discovery Club Lounge ataupun Bogor Café dan Restoran Italia Bruschetta dengan harga yang terjangkau. 

Selain itu, tamu juga bisa merasakan private lounge untuk afternoon tea dan evening cocktail pada pukul 18.00-20.00 WIB, hingga diskon 20% untuk layanan spa. Hotel Borbudur juga memberikan keindahan dekorasi yaang begitu kental dengan nuansa Ramadan sehingga menambah kesan megah dan hikmad dalam merayakan arti Bulan Suci Ramadan. 

“Moment Ramadan ini kami ingin memperkenalkan ke masyarakat bahwa Hotel Borobudur yang baru saja merayakan ulang tahun ke 48 ini, tetap berusaha menjaga eksistensinya dan memberikan pelayanan terbaiknya dengan melakukan pemeliharaan juga perbaikan fasilitas kamar secara berkala, agar para tamunyaman dalam menginap," ujar Direktur of Marketing Communications Hotel Borobudur Jakarta, Karina Eva Poetry. 

Sejak area lobby para tamu juga sudah disambut dengan kemewahan dekorasi ramadan. Selain itu, para tamu hotel dapat menikmati Ramadan Bazar yang hair dengan beragam produk-produk berkualitas premium dari tanggal 15-17 April 2022. (M-1)
 

Baca Juga

Christophe Archambault/ AFP

Givenchy dan Disney Segera Rilis Koleksi Kolaborasi

👤Putri Rosmalia 🕔Selasa 17 Mei 2022, 15:20 WIB
Beberapa tokoh Disney yang kemungkinan akan ditampilkan pada koleksi kolabirasi ini  di antaranya adalah Putri Elsa, Olaf,...
dok: Pixar

Elemental jadi film ke-27 Pixar, Terinspirasi dari Keluarga Sutradara

👤Fathurrozak 🕔Selasa 17 Mei 2022, 13:40 WIB
Ide cerita film ini terinspirasi dari masa kecil Sohn di New...
123RF

Ini Lo Manfaat Bermain Gim Terhadap IQ

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 16 Mei 2022, 21:49 WIB
Penelitian terhadap ribuan anak di AS melihat korelasi antara durasi bermain gim dan tingkat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya