Selasa 12 April 2022, 16:05 WIB

Pesan Lingkungan di Batik Uniqlo

Gana Buana | Weekend
Pesan Lingkungan di Batik Uniqlo

Instagram @uniqloindonesia
Koleksi batik Uniqlo.

 

UNIQLO Indonesia kembali bekerja sama dengan Bai Soemarlono atau lebih dikenal sebagai Bai Populo. Hasil kolaborasi itu menghasilkan koleksi batik motif (print) musim semi/panas 2022. 

“Untuk koleksi motif batik spring/summer 2022 Uniqlo kembali berkolaborasi dengan Bai Populo, seorang desainer ternama Indonesia. Kami berbahagia bahwa motif batik ini bisa jadi pakaian sehari-hari dan kami bisa memberikan pakaian yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia,” ungkap Marketing Director dan E-Commerce Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia Daniel Pieter di Jakarta, Rabu (30/4).

Bai menambahkan bahwa koleksi tersebut diharapkan bisa memberikan pengalaman bagi masyarakat untuk menikmati karya batik sebagai sebuah seni. Melalui desain dikolaborasi ini, dirinya mengangkat nilai-nilai yang membawa masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan untuk kehidupan yang lebih nyaman.

“Berbeda dengan season sebelumnya, corak dan motif yang diusung adalah memotivasi orang agar bersikap positif menghadapi pandemi. Karena sekarang mulai longgar namun kita dihadapkan pada isu global warming, jadi kita sebagai manusia juga harus bijaksana dalam interaksi dengan alam dan manusia lainny,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Bai, dirinya memilih motif yang didasarkan pada filosofi Jawa untuk menghormati alam sebagai ekosistem yang lebih besar. Motif itu tidak hanya mencakup harapan untuk perubahan tetapi juga mendorong kita semua untuk bertindak.

“Kami membuat desainnya dalam skala yang lebih kecil dengan menggunakan warna monokromatik sederhana untuk menekankan gagasan agar hidup selaras dengan ekosistem,” tambah dia.

Uniqlo Batik Motif Collection Spring/Summer 2022 Designed by Bai Populo ini terdiri dari 9 produk koleksi Batik diantaranya kemeja pria dengan tujuh motif dan warna, serta satu motif blus wanita dengan tiga pilihan warna yang keseluruhan motifnya memiliki makna dan cerita berbeda satu sama lain. Motif Uniqlo Batik Collection di antaranya, Sido mukti, Tirto Tedjo, Sisik ikan (grinsing), Cakar ayam, Air terkurung, Bintang dan Gunung.

Meski baru resmi diluncurkan pada 4 April mendatang namun koleksi motif batik Uniqlo ini sudah bisa didapatkan di Website remi Uniqlo. (M-1)

Baca Juga

Dok. ZYNGA

Tiktok Uji Coba Fitur Bermain Gim

👤M-2 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:20 WIB
TIKTOK tengah menguji coba fitur terbaru mereka terkait dengan...
AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/JUSTIN SULLIVAN

Perjalanan Dua Dekade Ipod

👤Putri Rosmalia 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 07:15 WIB
Gawai ini menjadi terobosan untuk alat pemutar musik dengan ruang penyimpanan besar serta baterai yang tahan lama pada era...
Charly TRIBALLEAU / AFP

Taiko, Tradisi Gendang Jepang yang masih Bergema di Era Kiwari

👤Adiyanto 🕔Jumat 20 Mei 2022, 10:32 WIB
Kunci dari evolusi itu adalah seorag drummer jazz Daihachi Oguchi, yang memindahkan festival taiko ke panggung pertunjukan pada 1950-an dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya