Senin 17 Januari 2022, 08:00 WIB

Untuk Senja Nikmat di Thamrin

Galih Agus Saputra | Weekend
Untuk Senja Nikmat di Thamrin

MI/Galih Agus Saputra
Bakwan dan spring roll yang terseria di paket Santuy Sore di Frestro Asia Restaurant, Jambuluwuk Hotel Thamrin, Jakarta.

 

MENGAWALI tahun 2022, Frestro Asia Restaurant yang berada di Jambuluwuk Hotel Thamrin Jakarta, menawarkan ragam camilan untuk teman bersantai di senja hari. Menu tersebut dikemas dalam paket 'Santuy Sore' yang tersedia mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB.

 

Paket Santuy Sore 1 berisi bakwan jagung dan pisang goreng pasir; dan paket Santuy Sore 2 berisi spring roll dan tape goreng gula aren. Masing-masing paket dibanderol dengan harga Rp. 65.000, plus secangkir teh hijau panas.

 

"Jadi menu-menu ini memang sengaja kami hadirkan buat mereka yang baru pulang kerja, pingin santai, sambil nunggu macet di sini. Menu-menu yang kami keluarkan ini kebetulan juga yang biasanya dikonsumsi sama repeater kami," FB Supervisor Frestro Asia Restaurant, Mifta Bella, saat ditemui di restoran yang terletak di Jalan Riau No. 5-7, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat itu, Rabu, (12/1). 

 

Head Chef Frestro Asia Restaurant, Hendryan Afrianto mengatakan bakwan jagung buatannya menggunakan tiga jenis tepung yakni terigu, shang fen, dan tepung ketan. Ketiga tepung itu dicampur menjadi satu agar dapat menghadirkan tekstur bakwan yang lebih renyah dari biasanya.

 

"Selain bakwan jagung, kami juga punya Spring Roll. Untuk isiannya kami pakai jamur, sayuran, dan ayam cincang. Sayurnya ada wortel, daun bawang, kol, dan sausnya kami pakai saus dimsum. Dibuatnya dari saus tomat dan bahan-bahan yang kami campur sendiri seperti bawang putih, gula, garam, dan lain-lain," terangnya.

 

Untuk hidangan utama, Chef Hendryan menyajikan Sop Buntut dan Nasi Goreng Jambuluwuk. Nasi goreng hadir dengan porsi jumbo yang tampak cukup untuk dua orang. Lauknya pun komplit yakni telur mata sapi, ayam goreng, acar, krupuk, dan abon sapi, dua tusuk satai ayam, dan tepung krispi.

 

"Nasi goreng ini di Jambulwuluk manapun selalu jadi best seller. Sedangkan untuk sop buntut kami pakai berbagai macam rempah untuk kuahnya. Ada kapulaga, kayu manis, cengkeh, bunga lawang (star anise), dan seasoning dasar lainnya dimana menu ini sangat cocok disantap di sore hari," Chef Hendryan.

Frestro Asia Restaurant juga menyediakan berbagai pilihan minuman, seperti orange squash, kopi gula aren, hingga yang terbaru yakni deep purple, yang merupakan perpaduan dari grenadine, kurasao (blue curacao), dan leci.

 

Jika anda menghendaki pula hidangan penutup maka dapat memilih beragam varian di Croustille Bakery and Coffee. Di antara andalan di sana adalah Red Velvet Cake dan Tiramisu Cake. (M-1)

Baca Juga

MI

Sudoku edisi 15 Mei 2022

👤MI 🕔Minggu 15 Mei 2022, 06:10 WIB
SUDOKU atau dikenal juga dengan tebak angka (number...
MI/Tiyok

Jon Bodo: Ikut Demo

👤M. Tiyok 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:55 WIB
MAU kemana Jon, bawa pisau...
Butet K

Bung Sentil: Otak Keruh

👤Butet K 🕔Minggu 15 Mei 2022, 05:35 WIB
ALHAMDULILLAH, sekarang minyak goreng gak langka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya