Senin 03 Januari 2022, 15:07 WIB

Lima Aplikasi untuk Maksimalkan Windows 11

Putri Roslamia | Weekend
Lima Aplikasi untuk Maksimalkan Windows 11

AFP/EVA HAMBACH
Logo microsoft

 

Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi Windows 11 pada Oktober 2021 lalu. Untuk memaksimalkan performa dan fitur yang ada di Windows 11, beberapa aplikasi tambahan mungkin dibutuhkan oleh pengguna. 

Berikut ini rekomendasi lima aplikasi yang dapat jadi pilihan untuk memaksimalkan Windows 11 di komputer seperti dilansir dari theverge.com, Senin, (3/1).

1.EarTrumpet
Meski diklaim sebagai sistem operasi tercanggih yang pernah dimiliki Microsoft, Windows 11 dinilai banyak penggunanya memiliki manajemen audio yang belum maksimal. Namun, tidak perlu khawatir, kekurangan itu dapat ditutupi dengan menggunakan aplikasi bernama EarTrumpet. Aplikasi ini akan memungkinkan penggunannya mengatur tingkat volume untuk setiap aplikasi yang berjalan di komputer. Dengan begitu audio akan dapat keluar dengan lebih teratur sesuai dengan keinginan. Misalnya saja mengatur audio dari YouTube dengan mode loudspeaker sementara audio dari gim dengan mode headset secara bersamaan.

2.Adobe Photoshop Express
Aplikasi ini berisi fitur-fitur sederhana untuk mengedit foto. Sebenarnya sudah terdapat aplikasi Photos di Windows 11. Namun, dengan Adobe Photoshop Express, mengedit foto menjadi lebih mudah dan aplikasinya juga sangat ringan. Terdapat beberapa fitur unggulan seperti one-touch fixes. Terdapat juga fitur-fitur otomatis lain yang dapat membuat tampilan foto jadi lebih sempurna. 

3.ShareX
Ini adalah aplikasi terbaik untuk melakukan tangkapan layar di Windows 11. Tak hanya dapat menangkap layar dengan beberapa pilihan tampilan dan cakupa, dengan ShareX hasil tangkapan juga dapat langsung diedit. Aplikasi ini juga memungkinkan melakukan perekaman layar. Jika ingin membaginya dengan orang lain, terdapat fitur berbagi yang secara otomatis dapat terhubung dengan laman dan aplikasi perpesanan yang ada di komputer.

4.Dolby Access
Jika Anda seorang pecinta gim, sangat direkomendasikan untuk menghadirkan salah satu aplikasi dari Dolby Access untuk gamers, Dolby Atmos for Headphones. Aplikasi ini akan membuat pengalaman bermain gim jadi lebih hidup dengan kehadiran audio yang sangat detail. Dengan aplikasi ini Anda tak hanya akan dapat mendengar audio utama dari gim, tapi juga semua jenis suara yang kerap tak tertangkap dengan sistem audio biasa. 

5.Tweeten
Bermain Twitter di Windows tak akan terasa nyaman jika hanya menggunakan laman pencarian atau menggunakan aplikasi asli Twitter. Tweeten menghadirkan tampilan media sosial Twitter yang lebih ramah untuk Windows 11. Aplikasi ini juga lebih ringan dan lebih mudah menyatu dengan sistem bawaan di Windows 11 dibandingkan dengan TweetDeck. (M-4)

Baca Juga

MI/HO

Skyland Festival 2023 akan Memberikan Pengalaman Baru dan Berkesan

👤Media Indonesia 🕔Kamis 21 September 2023, 13:07 WIB
Skyland Festival akan dimeriahkan oleh penampilan dari Fourtwnty, Aldi Taher, Salma Salsabil, Pertelon Koplo,...
MI/Joan Imanuella Hanna Pangemanan

Marks & Spencer Luncurkan Koleksi Musim Gugur di Indonesia

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Kamis 21 September 2023, 12:00 WIB
Pameran pop-up koleksi musim gugur itu akan berlokasi di Atrium Utama Sisi Timur Mall Grand Indonesia dan akan terbuka untuk pengunjung...
HENRY NICHOLLS / AFP

Sikap Masyarakat Inggris Semakin Liberal Terhadap Isu Seksualitas dan Perempuan

👤Adiyanto 🕔Kamis 21 September 2023, 12:00 WIB
Hanya 9% masyarakat Inggris yang percaya bahwa tugas laki-laki adalah mencari uang, sedangkan tugas perempuan adalah mengurus rumah dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

MI TV

Selengkapnya

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya