Kamis 09 Desember 2021, 18:48 WIB

A la Pantai Bali di Hey! Beach Alam Sutra

Nunuy Nurhayati | Weekend
 

Resmi dibuka April 2021, Hey! Beach langsung menjadi salah satu kafe primadona di kawasan Alam Sutra, Tangerang Selatan. Sesuai namanya, Hey! Beach mengusung konsep unik, yakni menghadirkan suasana pantai Bali di tengah kota. 

Tak cuma menghiasi interiornya dengan ornamen dan aneka spot foto bertema pantai yang estetik dan Instagramable, di sini Anda bisa merasakan asyiknya bermain atau sekadar berjalan-jalan di atas pasir putih. Menikmati segarnya kelapa muda sambil berfoto ria. Buat Anda yang lama tak berkunjung ke Pulau Bali, restoran ini bisa jadi pengobat rindu. 

Hey! Beach Alam Sutra merupakan cabang kedua. Sebelumnya, Andrew Lie, sang pemilik, sukses menarik perhatian para pemburu kuliner lezat sekaligus spot foto keren dengan membuat Hey! Beach di kawasan Pluit, Jakarta Utara,  pada Januari 2020. Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit di dunia menjadi sumber inspirasi. "Saya ingin orang datang, makan, sambil menikmati suasana pantai seperti di Bali," katanya. 

Andrew pun tak segan menutupi semua bagian bawah restorannya dengan pasir putih yang benar-benar berasal dari pantai.

Menerapkan konsep New Normal, desain bangunan Hey! Beach dibuat semi outdoor dengan tembok pembatas rendah dan atap tinggi menjulang berlapis kaca. Pengunjung benar-benar seperti di alam terbuka, merasakan hangatnya sinar matahari namun tetap aman saat hujan turun. 

Sesuai konsep yang diusung, jenis makanan yang ditawarkan pun beragam, seperti kafe-kafe yang ada di Bali. Mulai dari seafood seperti lobster, kepiting, dan calamari, iga bakar, aneka olahan nasi dan pasta hingga camilan seperti pizza. 

Untuk minuman, tersedia aneka minuman dingin termasuk smoothies, es krim, dan kopi.

Sebagai menu pembuka, silakan mencoba Krusty Krab. Kepiting-kepiting kecil digoreng krispi yang disajikan di batok kepala, lengkap dengan MaryRose dan Tzatziki Dressing ini ditawarkan dengan harga Rp82.000++. 

Anda bisa memilih Pasta All’Arragosta sebagai menu utama. Untuk menikmati hidangan berupa pasta yang diolah dengan saus krim merah muda dengan lobster berukuran sedang ini Anda cukup membayar Rp198.000++. 

Ada juga makanan khas Bali seperti Nasi Ayam Betutu, yakni nasi aromatik dengan Ayam Betutu bagian dada dengan sambal matah, yang disajikan dengan urap kacang panjang dan jagung seharga Rp52.000++.

Sebutir kelapa muda berukuran besar bisa jadi pilihan untuk melepas dahaga. Dilengkapi stamp bertuliskan Hey! Beach, minuman menyegarkan ini juga bisa membuat foto-foto Anda jadi makin manis. Minuman lain yang bisa Anda pilih adalah Fresh Sour Plum yang dibuat dari campuran Jeruk Songkit, Kiamboy, dan Simple Syrup. (M-2) 

 

Baca Juga

123RF

Ini Kiat Perawatan Bagi Pemilik Kepala Plontos

👤Nike Amelia Sari 🕔Kamis 27 Januari 2022, 07:35 WIB
Kepala plontos punya risiko lebih tinggi terhadap...
123RF

Bumil, Ketahui Posisi Tidur yang Aman Sesuai Usia Kandungan

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 26 Januari 2022, 23:55 WIB
Kondisi tidur tidak nyaman dapat memengaruhi kualitas...
Dok. IDN Pictures.

Inang, Film Thriller Horor Terbaru garapan Fajar Nugros

👤Fathurozak 🕔Rabu 26 Januari 2022, 16:22 WIB
Film Inang merupakan satu dari tiga film yang diproduksi IDN Pictures selama pandemi. Dua lainnya adalah Balada si Roy dan Srimulat: Hil...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya