Kamis 09 Desember 2021, 14:01 WIB

Musica Rilis Piringan Hitam Album Lawas Dian Pramana Poetra

Fathurrozak | Weekend
Musica Rilis Piringan Hitam Album Lawas Dian Pramana Poetra

Dok. Musica
Album Kau Seputih Melati

 

Untuk mengenang almarhum musikus jazz Dian Pramana Poetra, Musica Studio’s merilis album Kau Seputih Melati dalam format piringan hitam.

Album Kau Seputih Melati adalah album ketiga dari Dian Pramana Poetra yang berkolaborasi dengan Jockie Suryo Prayogo dan diproduksi oleh Jackson Record. Dirilis pada tahun 1986, album ini melahirkan hit Kau Seputih Melati, Yang Tulus Dariku, dan Kodrat Alam. 

Dengan bantuan aransemen yang khas dari Jockie, lagu Kau Seputih Melati sendiri menjadi salah satu hit besar dari Dian Pramana Poetra.

“Album ini adalah album pop kreatif yang bagus, dalam artian yang benar-benar lain dari album 2D, lain dari album K3S, lain dari album 7 Bintang. Album ini berdiri sendiri dan patut dibanggakan untuk seorang Dian Pramana Poetra,” kata Deddy Dhukun, rekan bermusik Dian dalam formasi 2D, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu, (8/12).

Terdapat 10 lagu dalam album Kau Seputih Melati. Side A; Kau Seputih Melati (cipt: Jockie Suryo Prayogo), Yang Tulus Dariku (feat. Vonny Sumlang) [cipt: Jockie Suryo Prayogo], Agar Kau Tahu (cipt: Jockie Suryo Prayogo), Semoga Damaipun Tiba (cipt: Jockie Suryo Prayogo), Lestarikan Alam Ini (cipt: Jockie Suryo Prayogo). Dan pada Side B; Kodrat Alam (cipt: Jockie Suryo Prayogo), Keraguan Di Hatimu (cipt: Dian PP & Deddy Dhukun), Kusapa Dunia (cipt: Jockie Suryo Prayogo), Dewi Malam (cipt: Jockie Suryo Prayogo), Kau Segalanya (cipt: Jockie Suryo Prayogo).

Vinyl album Kau Seputih Melati ini dirilis pada 15 November 2021 dan bisa didapatkan di toko resmi Musica Studio’s di www.musicamerch.id, dan beberapa platform berbelanja daring. Untuk official audio dari album Kau Seputih Melati sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

Dian wafat pada Desember 2018 setelah menjalani perawatan akibat penyakit leukimia. Salah satu awal karier bermusiknya dimulai dari keikutsertaannya di Lomba Cipta Lagu Remaja (LCLR) 1980 yang berhasil menjadi juara ketiga lewat lagu Pengabdian. (M-2) 

Baca Juga

dok: Idgitaf

Idgitaf Rilis Mini Album Semoga Sembuh

👤Fathurozak 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:15 WIB
Album ini berisi lima trek, termasuk dua single yang sebelumnya dirilis, Takut dan Berlagak...
Dok. Maestro Indonesia dr Sulianti Saroso

Begini Cara Riri Riza Mengolah Arsip untuk Film Dokumenter

👤Fathurozak 🕔Jumat 21 Januari 2022, 10:07 WIB
Sutradara Riri Riza memberikan beberapa pandangannya terkait penggunaan arsip dalam dokumenter, khususnya dokumenter...
unsplash.com/Nik Lanus

Ini Area Rumah yang Sering Luput Dibersihkan

👤Nike Amelia Sari 🕔Jumat 21 Januari 2022, 09:54 WIB
Jika rumah tidak dibersihkan secara rutin, dapat menyebabkan penyakit serius seperti diare, keracunan, iritasi, alergi saluran pernapasan,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya