Rabu 08 Desember 2021, 17:05 WIB

Waw, Kini Ada Peta Rekomendasi Tempat Makan Mi Enak di Jakarta

Galih Agus Saputra | Weekend
Waw, Kini Ada Peta Rekomendasi Tempat Makan Mi Enak di Jakarta

Dok. Jakarta Food Map: Noodles.
Pegiat kuliner, Kevindra Soemantri dalam peluncuran Jakarta Food Map: Noodles.

 

MI, dengan varian paling populernya mi ayam, bisa dibilang makanan kesukaan sejuta umat. Begitu digemarinya mi, membuat penjaja hingga resto mi begitu bertebaran, termasuk di Jakarta.

Meski sederhana, nyatanya hidangan mi yang benar-benar enak, tidak mudah didapatkan. Hidangan mi yang enak bergantung dari kualitas mi itu, makanan pelengkapnya, baik ayam, bakso, hingga sayuran, maupun juga kuah dan sambalnya. 

Bagi anda penggemar mi di Ibu Kota kini ada peta rekomendasi tempat makan mi buatan pegiat kuliner, Kevindra Soemantri. Berjudul Jakarta Food Map: Noodles, peta ini memuat sekitar 50 tempat makan mi yang merupakan hasil kurasi dari sekitar 600 tempat makan mi yang dia datangi. 

"Bukan untuk mengesampingkan yang lain, tetapi untuk membantu teman-teman lewat rekomendasi-rekomendasi ini," jelas Kevin--panggilan akrabnya, dalam peluncuran 'Jakarta Food Map: Noodles' yangsecara daring, Jumat, (3/12) lalu.

Varian mi yang ditunjukan pun tak kalah beragam, mulai dari warung makan mi instan hingga penjaja mi abon atau mi kepiting yang tersebar mulai dari Jakarta Barat hingga Jakarta Selatan. Nama-nama yang ditampilkan dalam peta, dipilih melalui proses kurasi yang juga memertimbangkan suara masyarakat maupun rekomendasi ahli kuliner.

Kevin menjelaskan bahwa masing-masing penjaja mi yang ditampilkan dalam peta itu memiliki keunikannya sendiri. Dalam pandangannya, mi di Jakarta telah menjadi semacam kanvas putih yang menunggu kreativitas penjajanya.

Kabid Pemasaran dan Atraksi, Dinas Parekraf DKI Jakarta, Sonti Pangaribuan menilai peta mi itu menjadi salah satu sarana promosi Jakarta. "Buat orang-orang yang ingin mengenal Jakarta lebih jauh ini dapat menjadi bank data awal. Sangat berharap ini tidak berhenti sampai di sini. Kami berharap dengan adanya peta mi Jakarta ini dapat membantu mempromosikan destinasi, sehingga ekonomi kreatif dan pariwisata Jakarta bisa semakin meningkat," tutur Sonti. (M-1)

Baca Juga

Dok. Gangga

Lima Musisi Muda dengan Lagu Paling Populer

👤Fathurrozak 🕔Kamis 20 Januari 2022, 16:45 WIB
Gangga, Nadin Amizah hingga Kaleb J merupakan musisi muda yang lagunya banyak diputar di...
manbodyspirit.com

Ketahui Saat Tepat Menjumpai Psikolog untuk Berkonsultasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:00 WIB
CEO dan penggagas HatiPlong Farah Djalal menjelaskan bahwa stigma negatif di masyarakat masih mempengaruhi sebagian besar orang untuk pergi...
Unsplash/ NASA

Untuk Pertama Kalinya, Penelitian Arkeologi Dilakukan di Luar Angkasa

👤Galih Agus Saputra 🕔Kamis 20 Januari 2022, 10:00 WIB
Dalam studi ini, Gorman dan Walsh akan berusaha memahami bagaimana manusia berhubungan dengan benda-benda yang ada di luar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya