Selasa 09 November 2021, 21:33 WIB

Film Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix

Fathurrozak | Weekend
Film Penyalin Cahaya Akan Tayang di Netflix

Netflix Indonesia
Adegan film Penyalin Cahaya.

 

Setelah tayang perdana (world premiere) di Busan International Film Festival, film Penyalin Cahaya yang dibintangi Shenina Cinnamon bakal tayang di platform streaming Netflix pada 13 Januari 2022.

Mulanya, banyak yang mengira film tersebut akan tayang di bioskop seperti beberapa film lain yang rilis tahun ini seperti Yuni (Kamila Andini), Paranoia (Riri Riza), dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (Edwin).

Kisaj Penyalin Cahaya mengikuti perempuan muda bernama Sur (Shenina Cinnamon) yang hidupnya berubah setelah fotonya yang sedang mabuk tersebar luas dan membuatnya kehilangan beasiswa.

Dengan bantuan Amin (Chicco Kurniawan), teman masa kecilnya yang bekerja sebagai tukang fotokopi di kampus, Sur bertekad untuk mengungkap kebenaran dengan meretas telepon seluler teman-teman kampusnya.

Penyalin Cahaya merupakan film panjang pertama sutradara Wregas Bhanuteja yang telah meraih sejumlah penghargaan. Film ini mendominasi Festival Film Indonesia 2021 dengan meraih 17 nominasi, termasuk film terbaik, sutradara terbaik, naskah terbaik, aktor terbaik, dan aktris terbaik. 
 
“Film ini berbicara tentang sebuah isu sosial memilukan yang masih banyak terjadi di sekitar kita. Penyalin Cahaya merupakan suatu ajakan untuk berani berbicara dan bersikap melawan ketidakadilan. Kami senang sekali bahwa film ini telah menemukan rumahnya di Netflix serta berharap dapat menjadi sumber kekuatan bagi suara-suara yang dibungkam di seluruh dunia,” ujar Wregas, dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Senin (8/11). (RO/M-2) 

Baca Juga

Dok. Kemkes.go.id

Studi: Kecukupan Protein Lindungi Wanita dari Patah Tulang Pinggul

👤Nike Amelia Sari 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:56 WIB
Kecukupan asupan protein pada wanita dapat secara signifikan menurunkan resiko patah tulang...
Dok. MI/ Putri Rosmalia

The Apurva Kempisnki Bali Buka Gallery of Art and Music

👤Putri Rosmalia 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:33 WIB
The Apurva Kempinski Bali menghadirkan suguhan berupa perpaduan seni rupa dan musik pada Gallery of Art and...
Alexander NEMENOV / AFP

Penerbit di Rusia Khawatir Kembalinya Aturan Sensor Era Soviet

👤Adiyanto 🕔Jumat 02 Desember 2022, 10:08 WIB
Pekan lalu, anggota parlemen menyetujui RUU yang melarang segala bentuk propaganda LGBTQ baik melalui buku, film, media, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya