Rabu 13 Oktober 2021, 14:45 WIB

Squid Game Nyata Ramai-Ramai Digelar di Korsel

Fathurrozak | Weekend
Squid Game Nyata Ramai-Ramai Digelar di Korsel

Dok. Netflix
Serial Squid Game yang tayang di Netflix.

 

POPULARITAS serial Squid Game dimanfaatkan oleh pelaku bisnis di Korea Selatan (Korsel). Hotel, perusahaan kegiatan rekreasi, dan platform aktivitas daring menggelar acara permainan yang mirip dengan yang ada di serial Netflix tersebut.

St. John's Hotel di Gangneung, Provinsi Gangwon, menggelar acara itu bekerja sama dengan perusahaan kegiatan rekreasi. St. John's Hotel mengumumkan melalui akun Instagram mereka bahwa acara Squid Game itu akan berlangsung 24 Oktober. Pemenang terakhir akan diganjar hadiah5 juta won (Rp59 juta lebih).

Acara ini terbuka untuk orang-orang dari segala usia dan bukan hanya tamu hotel. Pengunjung yang melakukan reservasi akan mendapatkan kartu nama dengan nomor telepon penyelenggara gim yang tertulis di atasnya, seperti yang diberikan kepada para pemain gim di serial drama survival tersebut. 

Peserta akan memainkan empat permainan yang ditampilkan dalam seri "bunga Mugungwha telah mekar" (dikenal dalam bahasa Inggris sebagai permainan Lampu Merah, Lampu Hijau), tarik tambang, ttakji chigi (membalik ubin kertas) dan tantangan dalgona di hutan pohon pinus di dekat hotel.

Mereka yang tidak mengikuti aturan atau tidak muncul pada hari acara akan dieliminasi meskipun tidak secara harfiah seperti dalam seri dari permainan. Juga, identitas host yang menjalankan gim akan terungkap di akhir, seperti yang terjadi di serial Netflix.

Biaya pendaftaran adalah 10 ribu won (Rp120 ribu) untuk mereka yang membuat reservasi di muka, dan 12 ribu won (Rp142 ribu) untuk pembelian tiket di tempat. “Sudah penuh dipesan pada Rabu, dua hari setelah pengumuman,” kata seorang anggota staf hotel dikutip dari The Korea Times, Rabu, (13/10).

Acara tersebut mendapat tanggapan yang antusias, tetapi mengkhawatirkan di antara beberapa pemirsa mengenai kemungkinan pelanggaran langkah-langkah pembatasan sosial oleh pemerintah Korea dan pelanggaran hak cipta serial tersebut. 

Permainan Squid Game real-time lainnya akan diadakan di sebuah perkemahan di Wonju, Provinsi Gangwon, pada 16 Oktober. Frip, platform aktivitas daring mengundang para peserta untuk mengenakan seragam hijau dan bermain gim yang ditampilkan dalam seri ini. Finalis akan menerima 45.600 poin yang dapat digunakan untuk layanan platform, serupa dengan penghargaan 45,6 miliar won (RP543 miliar) yang dimenangkan oleh pemenang seri.

Melansir Netflix, serial Squid Game telah ditonton oleh 111 juta rumah tangga di seluruh dunia sejak dirilis pada 17 September. Ini menjadi serial orisinal yang paling banyak dilihat dalam 30 hari, mengalahkan Bridgerton, yang dilihat oleh 88 juta pada bulan pertamanya. (M-1)
 

Baca Juga

AFP/Chris Delmas

Kim Kardashian Berkolaborasi dengan Fendi

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:54 WIB
Merek shapewear Kim Kardashian West, Skims, berkolaborasi dengan Fendi dalam sebuah koleksi pakaian baru, kata perusahaan itu, dilansir...
MI

Ternyata Hal Ini yang Memicu Kerusakan Bahasa

👤Galih Agus Saputra 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:15 WIB
Di masa datang, bahasa Indonesia diharap lebih banyak menyerap kosakata dari bahasa lokal ketimbang bahasa...
123RF

Yang Masih Menjadi Ganjalan dalam Dunia Puisi Indonesia

👤Fathurrozak 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 01:41 WIB
Penyair Joko Pinurbo dan Inggit Putria Marga akan melelang puisi tulisan tangan mereka untuk aksi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya