Senin 27 September 2021, 15:15 WIB

Daniel Craig Kenang Hampir Menolak Peran James Bond

Fathurrozak | Weekend
Daniel Craig Kenang Hampir Menolak Peran James Bond

Instagram @jamesbond
Daniel Craig.

 

DANIEL Craig kerap disebut sebagai salah satu pemeran James Bond paling sukses. Meski jumlah film Bond yang ia perankan masih kalah dua film dari Roger Moore yang bermain dalam 12 film, Craig merupakan aktor yang menyandang peran Bond terlama yakni selama 15 tahun.

Menjelang perilisan global perdana film No Time to Die pada 28 September 2021, Craig pun mengkilas balik perjalanannya memerankan agen rahasia Inggris paling terkenal itu. 

Aktor berusia 53 tahun itu mengaku hampir saja menolak peran tersebut. “Saya mengatakan tidak bisa, maksud saya; Saya pikir Anda salah orang," kata Craig, dikutip dari Variety, Senin, (27/9), mengenang jawabannya terhadap tawaran Barbara Broccoli. 

“Orang-orang biasa berkata, 'Oh, kamu pasti selalu ingin menjadi James Bond.' Saya baik-baik saja. Ya, ketika masih kecil saya agak memikirkannya. Saya juga ingin menjadi Spiderman, tetapi saya hanya berpikir itu tidak akan pernah terjadi,” sambung suami dari aktris Rachel Weisz ini.

Ia menuturkan, film drama kriminal Layer Cake (2004) menjadi katalis baginya untuk bermain di James Bond. Ia mengakui Layer Cake sebagai salah satu yang turut meningkatkan karier dan kemampuan beraktingnya. 

Craig juga mengungkapkan soal perpisahan di set terakhir No Time to Die.  “Saya baru menyadari, saya telah bekerja dengan orang-orang ini, beberapa dari mereka selama hampir tiga puluh tahun karena ada banyak orang. Saya baru saja bekerja di industri film… ini selalu tentang tim dan Anda tahu, Barbara membuat suasana di lokasi syuting di mana kami adalah keluarga.”

Saat ditanya siapa yang harus mengambil alih sebagai James Bond berikutnya, Craig bungkam. “Jangan tanya itu! Anda tahu itu bukan masalah saya.”

Setelah mengalami serentetan penundaan, No Time To Die rilis secara luas di bioskop di beberapa negara. Film yang disutradarai Cary Fukunaga dan juga diperankan Ana de Armas itu tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 30 September. (M-1)

Baca Juga

Dok: IDN Pictures

Fajar Nugros Bakal Sutradarai Srimulat The Movies

👤Retno Hemawati 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:05 WIB
Fajar Nugros menyambut inisiasi ini dengan sangat...
Dok Film Kadet 1947

Film Kadet 1947 Rilis Poster Resmi saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:26 WIB
Poster ini membawa sentuhan hangat persahabatan para kadet yang berjuang untuk Indonesia, dan nuansa optimisme dari langit cerah yang...
MI/Ramdani

Menteri ESDM: Indonesia Mainkan Peran Penting dalam Kebutuhan EBT

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:35 WIB
Indonesia akan memainkan peran penting menyelamatkan bumi dan menjadi menjadi sumber kebutuhan energi baru terbarukan untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya