Rabu 22 September 2021, 23:55 WIB

Inspirasi Riasan Mata agar Tetap Cantik Meski Bermasker

Mediaindonesia.com | Weekend
Inspirasi Riasan Mata  agar Tetap Cantik Meski Bermasker

health.com
Ilustrasi

 

Kasus positif COVID-19 di Indonesia sudah berangsur-angsur menurun, masyarakat juga banyak yang sudah melakukan vaksinasi pertama bahkan kedua. Akan tetapi, kita tidak boleh lengah dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, memakai masker, dan menjaga jarak.

Masker saat ini sudah menjadi bagian proteksi diri yang sudah menjadi bagian hidup kita yang utama dalam mencegah COVID-19. Dengan kondisi itu tidak heran masker sudah menjadi barang pelengkap fesyen.

Akan tetapi, banyak yang kebingungan untuk memadukannya dengan makeup yang cantik karena takut tidak akan terlihat, karena hanya bagian mata saja yang terlihat nantinya ketika menggunakan masker.

Tetapi jangan khawatir, selalu ada cara untuk tampil menarik termasuk dari riasan mata saja. Berikut empat inspirasi riasan mata agar anda tetap cantik meski pakai masker seharian mengutip siaran pers Likee, Rabu (22/9):

Makeup Natural untuk Masker Polos
Jika anda menggunakan masker medis yang tahan lama seperti masker N95 dan masker K94 yang tidak memiliki pola khusus, hanya memiliki satu warna, dan tidak memerlukan masker kain tambahan, lebih baik untuk kamu menggunakan makeup yang natural seperti fokus pada alis, maskara, dan sedikit eyeliner yang akan menajamkan mata anda.

Anda juga bisa menambahkan eye shadow dengan warna nude apabila warna masker kamu terang, atau eye shadow yang lebih gelap jika masker anda berwarna gelap.

Makeup Sesuai Warna dan Pola Masker Kain Favorit
Apabila anda menggunakan masker medis biasa dan ditambah dengan masker kain dengan beragam warna, pola, atau desain tersendiri, anda bisa memadukan warna yang ada di masker kamu menjadi warna yang digunakan untuk riasan mata anda.

Misalnya anda menggunakan masker kain bermotif bunga seperti mawar merah, maka anda bisa memulaskan eye shadow yang selaras dengan warna merah seperti kuning atau oranye.

Graphic Eyeliners
Eyeliner dapat memberi kesan tajam pada mata, namun kalau hanya meruncing saja sepertinya akan terlihat biasa saja dan cenderung membosankan.

Saat memakai masker anda menunjukkan mata saja, maka dari itu anda bisa melakukan eye makeup yang sedang kekinian seperti graphic eyeliners.

Anda bisa melukis pola-pola grafis yang indah di area mata. Kreasikan saja sesuai imajinasi dan jangan terbatas pada ujung mata saja, anda bisa saja menggambar garis melengkung ke kelopak mata atau membentuk garis beririsan dan pola-pola seperti daun dan tanduk rusa.

Inspirasi lainnya
Selain inspirasi-inspirasi sebelumnya, anda juga bisa mengkreasikan riasan mata dengan menggambar atau melakukan face paint makeup seperti menggambar smiley face, lambang favorit, atau bentuk bentuk lain yang estetik seperti polkadot dan garis-garis.

Batasannya adalah imajinasi kamu sendiri. Sebelum mengkreasikan eye makeup, jangan lupa untuk pakai eye primer agar membantu menghaluskan tekstur kulit di kelopak mata dan membuat eye makeup anda menempel sempurna, tidak pudar dan menggumpal.

Keempat insiprasi riasan mata tersebut bisa anda bagikan lewat aplikasi Likee yang memang bertujuan sebagai platform berbagi video pendek dan bisa menginspirasi penggunanya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok: IDN Pictures

Fajar Nugros Bakal Sutradarai Srimulat The Movies

👤Retno Hemawati 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 15:05 WIB
Fajar Nugros menyambut inisiasi ini dengan sangat...
Dok Film Kadet 1947

Film Kadet 1947 Rilis Poster Resmi saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 13:26 WIB
Poster ini membawa sentuhan hangat persahabatan para kadet yang berjuang untuk Indonesia, dan nuansa optimisme dari langit cerah yang...
MI/Ramdani

Menteri ESDM: Indonesia Mainkan Peran Penting dalam Kebutuhan EBT

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 11:35 WIB
Indonesia akan memainkan peran penting menyelamatkan bumi dan menjadi menjadi sumber kebutuhan energi baru terbarukan untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya