Selasa 21 September 2021, 21:04 WIB

Pameran Food and Hotel Indonesia Resmi Dibuka

Mediaindonesia.com | Weekend
Pameran Food and Hotel Indonesia Resmi Dibuka

Dok Bebek Kaleyo
Ilustrasi

 

Pameran Food and Hotel Indonesia (FHI) resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung selama empat hari hingga Jumat (24/9).

Berkonsep virtual exhibition (VirtualHub), lebih dari 50 perusahaan di industri perhotelan (Hospitality), makanan dan minuman (F&B) bergabung dalam event dua tahunan yang digelar PT Pamerindo Indonesia.

Juanita Soerakoesoemah, selaku Event Director FHI VirtualHub 2021 menyatakan puas atas pembukaan VirtualHub 2021. Menurutnya, ini merupakan event yang tepat mempertemukan para pelaku bisnis dengan konsumen di tengah kebijakan pembatasan aktivitas sosial akibat pandemik. "Ini momentum yang baik untuk mempertemukan para pelaku bisnis yang ingin bangkit di tengah pandemik melalui eksibisi virtual sehingga upaya bisnis tetap terjalin pun dapat membuka peluang baru," kata dia dalam keterangannya pada Selasa (21/9).

Ia menyebut, selama 15 kali penyelenggaraan, pameran tahun ini merupakan kali pertama FHI digelar secara virtual.

Menurut Juanita, FHI VirtualHub menjadi platform agar para pebisnis tetap bertemu dan membentuk koneksi sehingga implementasi peta jalan Making Indonesia 4.0 bisa diwujudkan sesuai harapan pemerintah Indonesia. "VirtualHub menjadi wujud akselerasi industri F&B sebagai upaya pemenuhan peta jalan Making Indonesia 4.0," tuturnya.

Industri F&B sendiri menjadi salah satu sektor prioritas atau key sector yang dipacu untuk dikembangkan dalam program Making Indonesia 4.0 karena terbukti mampu berkontribusi secara konsisten dan signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri nonmigas.

Juanita menambahkan, melalui FHI VirtualHub pelaku bisnis dapat memperluas target pasar mereka, membuka peluang, dan mendapat pengalaman baru dengan menjalin bisnis secara virtual lewat fasilitas Virtual Business Matching Programme, fitur dengan teknologi artificial intelligence (AI), yang menyajikan rekomendasi akurat bagi exhibitor berdasarkan analisa data dan minat sehingga mampu memberikan rekomendasi yang diinginkan. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. Plataran Indonesia

Plataran Menjangan Raih Penghargaan Hotel Safari Terbaik Dunia

👤Galih Agus Saputra 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 22:29 WIB
Plataran Menjangan menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia dan Asia (kecuali India) yang meraih penghargaan hotel safari terbaik...
Mola

Kisah Striker Sepak Bola Fabio Quagliarella Tandai Ekspansi Mola ke Manca Negara

👤Irana 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 13:30 WIB
Bersamaan dengan dibukanya layanan internasional, Mola pun memberlakukan penyeragaman harga menjadi US$ 8 atau Rp110.000 per...
MI

Sudoku Edisi 17 Oktober 2021

👤MI 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 06:20 WIB
Sudoku atau di kenal juga dengan tebak angka (number...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya