Kamis 02 September 2021, 04:05 WIB

Katalog Warner Music Group Kini Eksis di Aplikasi SnackVideo

Irana | Weekend
Katalog Warner Music Group Kini Eksis di Aplikasi SnackVideo

Snack Video/KlikPR
Warner Music Group (WMG) dan Kuaishou, platform video pendek yang membawahkan Snack Video, telah menjalin kesepakatan lisensi.

 

Warner Music Group (WMG) dan Kuaishou, platform video pendek yang berasal dari Tiongkok, telah menjalin kesepakatan lisensi yang memungkinkan seluruh koleksi musik yang diproduksi oleh WMG akan tersedia di seluruh platform Kuaishou secara global, termasuk Kwai dan SnackVideo.

Oana Ruxandra, Chief Digital Officer & EVP of Business Development, WMG, mengatakan "Kami sangat senang dapat menghadirkan berbagai pilihan katalog musik kami bagi komunitas global Kuaishou yang bersemangat dan kreatif dalam membuat konten video. Sejalan dengan bertambahnya partner sosial WMG, bertambah besar juga jangkauan dan dampak para artis kami."

Tony Qiu, selaku Head of Kuaishou International Business, mengatakan, "Kerja sama dengan WMG memungkinkan kami untuk menyediakan berbagai pilihan musik menarik bagi para konten kreator dan pengguna kami. Ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk menyediakan berbagai konten seru, beragam, dan autentik bagi komunitas global kami."

Dikutip dari siaran persnya, pada Juni 2021, Kuaishou mengklaim telah meraih capaian penting dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Pengguna aktif bulanan Kuaishou telah mencapai lebih dari 180 juta di luar Tiongkok, termasuk di dalamnya pengguna Kwai di Amerika Latin dan MENA (kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara), serta pengguna SnackVideo di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

SnackVideo adalah platform sosial yang berfokus pada berbagi video pendek. Pengguna dapat membuat, mengunggah, dan membagikan video asli mereka dengan menggunakan editor di aplikasi, yang mencakup efek, filter, atau musik. Awal Maret silam, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sempat memblokir aplikasi tersebut karena perkara legalitas yang disampaikan Otoritas Jasa Keuangan. Namun, dalam hitungan pekan, Snack Video dapat beroperasi kembali karena telah memenuhi ketentuan perizinan.

Pertengahan Agustus lalu, aplikasi itu juga bekerja sama dengan WHO, Kominfo, dan Yayasan CARE Peduli untuk meluncurkan program #BersamaHinggaUsai sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Tanah Air. (RO/Ant/M-2)

 

Baca Juga

123RF

Hindari Makanan dan Minuman ini Saat Menginjak Usia Kepala Lima

👤Nike Amelia Sari 🕔Senin 24 Januari 2022, 23:15 WIB
Seiring bertambahnya usia, fungsi tubuh mulai menurun sehingga Anda perlu membantu mengurangi beban organ tubuh...
Instagram @BenJody

Yayan Ruhian Sentil Pengusaha Nakal

👤Fathurrozak 🕔Senin 24 Januari 2022, 22:10 WIB
Di film Ben & Djody, Yayan menjadi pembalak liar yang dipekerjakan oleh pengusaha...
Dok. Orbital Dago

Pelukis Lutfi Yanuar Gelar Pameran Menoreh Metafora

👤Fathurrozak 🕔Senin 24 Januari 2022, 21:38 WIB
Pamerang tunggal yang akan berlangsung hingga 21 Februari mendatang ini mengangkat soal artefak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya