Rabu 01 September 2021, 07:05 WIB

Muslim Friendly Korea Online Festival Digelar Oktober

Fathurozak | Weekend
Muslim Friendly Korea Online Festival Digelar Oktober

Dok. instagram Kimbab Family.
Keluarga youtuber Kimbab Family

 

MASIH terbatasnya perjalanan ke luar negeri akibat kasus covid-19 yang belum sepenuhnya terkendali, tidak menghalangi minat mereka yang ingin bertualang ke negeri orang dengan cara baru, dari depan layar.

Salah satu negara yang jadi daya tarik untuk berkunjung karena popularitas kultur popnya, tentu saja adalah Korea Selatan. Banyak dari para penggemar drakor, pasti ingin mencicip kuliner yang ada di serial tersebut. Untuk memberikan pengalaman baru, organisasi pariwisata Korea, Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta menghadirkan beberapa konten virtual. Salah satunya adalah gelaran festival daring Muslim Friendly Korea.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari pada 29-31 Oktober ini menyajikan pilihan mulai dari fesyen, kuliner, hallyu, dan wellness, yang tentunya yang ramah muslim.

Festival tersebut nantinya akan diselenggarakan dalam situs mikro, yang didesain dengan pendekatan interaktif. Dengan begitu, memungkinkan akses pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti webinar, kuis, dan gim.

Selain meluncurkan situs mikro untuk festival Korea ramah muslim, KTO juga bekerja sama dengan keluarga youtuber Kimbab Family memproduksi video jalan-jalan di beberapa lokasi wisata di Korea yang ramah bagi keluarga dan muslim.

Di antaranya, tempat yang dikunjungi adalah Istana Deoksugung, Changsin-dong toy street, Mangwon-dong, dan pusat perbelanjaan COEX Mall, Gangnam yang dilengkapi dengan musala.

“Kalau yang ramai turis itu kan di Gyeongbok. Kalau di Deoksugung itu lebih buat turis lokal biasanya. Karena istana dan suasananya lebih lokal, jadi lebih enak sebenarnya, dan enggak capek banget kalau jalan,” cerita Gina Selvina dari Kimbab Family, pada konferensi pers virtual, Selasa, (31/8).

Gina juga menambahkan di Deoksugung sudah ada restoran bersertifikat halal. Sementara itu, suami Gina, Yeon Seung Jay menambahkan salah satu yang juga harus dicoba bila kelak ke Korea adalah mengunduh aplikasi yang digunakan oleh warga Korea.

“Harus coba aplikasi lokal Korea. Unduh aplikasi seperti untuk naik bus, subway, dan pesan taksi daring,” kata pria yang akrab disapa Appa Jay itu.

Pada kesempatan sama, musisi Calvin Jeremy yang didapuk sebagai duta festival tahunan Welcom Daehakro 2021 juga berkisah tentang pengalamannya memproduksi dua video klip pada 2017. Ia juga mengenalkan tentang jalan Daehakro, yang ditujukan pemerintah Korea sebagai situs seni dan budaya. Dengan kurang lebih 150 gedung pertunjukannya di satu area. Di area itu juga terdapat banyak kafe dengan nuansa estetika menarik.

“Jadi Daehakro itu di Daehangno, distrik yang ketika orang datang ke sana itu bisa pilih mau nonton pertunjukan teater, musikal, tari kontemporer, semua ada. Ini bisa jadi salah satu daftar baru,” kata Calvin. (M-4)

Baca Juga

Dok GoSend

GoSend Rilis Buku Kiat UMKM jadi Best Seller di Era Digital

👤Irana 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:56 WIB
Dalam penulisan buku ini, pihaknya melibatkan sejumlah pakar bisnis dan UMKM yaitu Rhenald Kasali, Yudo Anggoro, Yuswohady, Wulan Ayodya,...
MI/HO

Ohaiaho Rilis Serum untuk Atasi Jerawat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:15 WIB
Riset dari  The Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menunjukkan 22% perempuan dewasa terkena jerawat, dibanding laki-laki...
MI/adiyanto

FIB UI Gelar Seminar dan Pameran Foto Keberagaman dan Toleransi Masyarakat Singkawang

👤Adiyanto 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:31 WIB
Seminar ini kelanjutan penerbitan buku “Memoar Orang-Orang Singkawang” yang diterbitkan pada 15 Februari 2022 , bertepatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya